Magetan

Dua Pasien Positif Klaster Sampoerna dari Surabaya Dirujuk ke Magetan

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan —  Kurva kasus Covid-19 di Megatan kembali mengalami pergerakan. Setelah pemkab mendapatkan rujukan dua pasien positif korona dari Surabaya pada Sabtu (16/5). Kedua pasien itu teridentifikasi merupakan pasangan suami-istri (pasutri). Mereka berasal dari Kecamatan Poncol.

Pantauan Jawa Pos Radar Magetan, keduanya tiba di RSUD dr Sayidiman dengan diangkut mobil ambulans pada pukul 10.18. Selajutnya mereka langsung dibawa petugas ke ruang isolasi. Selepas itu kemudian dilakukan sterilisasi.

Ketua Tim Penanggulangan Covid 19 Dinas Kesehatan Magetan Didik Setyo Margono mengatakan, dua pasien positif korona dari Surabaya itu sengaja dipulangkan. Karena merupakan permintaan dari pihak keluarga. Selama ini kedua pasien berstatus orang tanpa gejala (OTG) tersebut tidak ada yang merawat dan hanya menjalani karantina mandiri. “Karena kedua pasien ini dari Poncol, kami pulangkan ke Magetan,” katanya.

Saat dievakuasi kedua pasien itu dalam kondisi sehat. Mereka termasuk dalam klaster pabrik rokok Sampoerna. Yang perempuan bekerja sebagai buruh linting rokok, sedangkan suaminya bekerja di sebuah percetakan. “Kedua pasien sempat dirawat di salah satu rumah sakit swasta di Surabaya selama beberapa hari. Setelah berkoordinasi akhirnya pasien kami pulangkan untuk dirawat di sini,” ujarnya.

Saat dirujuk itu, keduanya juga diektahui membawa anak mereka yang berusia 11 tahun dari Surabaya. Bocah yang masih duduk dibangku sekolah dasar (SD) itu selanjutnya akan ditempatkan di Puskesmas Poncol. “Hasil swab test anaknya negatif. Dia datang naik ambulans di bagian kursi depan menggunakan pakaian alat pelindung diri (APD),” terang Didik. (bel/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close