Dua Garis Biru, Film Kontroversi Penuh Edukasi

108
SAPA PENGGEMAR: Angga Aldi Yunanda, Adhisty Zara (Zara JKT48), Shakira Jasmin, Maisha Kanna, dan sutradara film ’’Dua Garis Biru’’ Gina S. Noer di Suncity Mal Selasa (9/7).

MADIUN – Kedatangan para pemain film Dua Garis Biru: Angga Aldi Yunanda, Adhisty Zara (Zara JKT48), Shakira Jasmin, Maisha Kanna, dan sutradara Gina S. Noer menyedot perhatian kaum remaja di Madiun. Sejak siang, ratusan remaja yang didominasi perempuan ini telah memadati lantai satu Suncity.

Siapa yang ditunggu kalau bukan  sang idola. Benar saja, begitu minibus yang membawa para artis tersebut tiba di pelataran mal, sejurus kemudian terdengar teriakan histeris menyambut kedatangan mereka. ’’Kami nggak nyangka  semuanya benar-benar semangat,’’ kata Angga ditemui Jawa Pos Radar Madiun Selasa (9/7) sesaat sebelum pemutaran film.

Angga dkk kompak menyebut bahwa kunjungan meet and greet ini kali pertama mereka menginjakkan kaki di Kota Karismatik. Salah satu alasan dipilihnya Madiun lantaran banyak penggemar yang meminta mereka datang ke Madiun yang disampaikan melalui media sosial. ’’Banyak banget antusiasnya dari komentar-komentar untuk kedatangan kami di sini,’’ujarnya.

Lawan main Angga, Zara JKT 48, menyebut banyak nilai dan pesan moral yang diusung dalam film ini. Karena bersinggungan langsung dengan pergaulan remaja masa kini. Agar lebih hati-hati dalam bertindak serta tidak menyesal di kemudian hari.  Apalagi, mayoritas yang datang pada acara Selasa kemarin (9/7) adalah  remaja perempuan. ’’Bisa jadi lebih sadar untuk tidak melakukan hal-hal negatif,’’ paparnya.

Dalam film yang sempat menuai kontroversi ini memang mengisahkan sepasang kekasih anak SMA. Sayangnya, keduanya salah dalam mengambil keputusan yang ternyata berdampak besar untuk masa depan mereka. Dia berpesan, bahwa dalam hal ini remaja bisa menjadikan orang tua sebagai peran penting berbagi curahan hati. ‘’Diskusi bisa dilakukan dengan orang terdekat, ayah-ibu. Mungkin kebanyakan remaja sekarang  lebih nyaman sama teman-teman. Tetap teguh dengan pendirian, lingkungan, agama, dan keluarga,’’ ucapnya.

Astrid Pralista ditemui Jawa Pos Radar Madiun mengaku senang dengan kedatangan artis idolanya. Pelajar SMPN di Wungu, Kabupaten Madiun, ini rela berdesak-desakan dengan ratusan penonton lainnya hanya untuk lebih dekat dengan artis. Bahkan, dua temannya yang lain ada yang sempat terjatuh. ‘’Tadi juga ada yang kejepit, tapi nggak apa-apa, kami senang,’’ ungkapnya. (dil/c1/ota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here