AdvertorialPonorogo

DPRD Ponorogo Minta Rekomendasi BPK Ditindaklanjuti

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Capaian opini WTP diapresiasi wakil rakyat. Raihan delapan tahun beruntun membuktikan pengelolaan keuangan daerah dilaksanakan dengan baik. Pun, berkat peran pengawasan yang optimal dari DPRD. ‘’Ini bukti LKPD sudah bagus secara administrasi, akuntansi pemerintahan, dan patuh peraturan perundangan,’’ kata Ketua DPRD Ponorogo Sunarto Minggu (28/6).

Dalam LHP BPK yang diterima Sunarto Jumat (26/6), LKPD tahun anggaran 2019 dinilai memenuhi unsur transparan, bersih, dan akuntabel. Pencapaian tersebut menandakan pemkab selama ini telah maksimal mengelola dan menyampaikan laporan pertanggungjawaban keuangan daerah. Pun konsisten. ‘’Ini tak lepas dari peran DPRD dalam menjalankan fungsi pengawasan keuangan daerah,’’ klaimnya.

DPRD, lanjut Sunarto, berupaya menjalankan fungsi pengawasan secara optimal. Sehingga, anggaran daerah dapat dimanfaatkan pemkab dengan sebaik-baiknya. ‘’Saya selaku pimpinan DPRD mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota DPRD yang telah bekerja dengan baik dalam menjalankan fungsi pengawasan,’’ tuturnya.

Sunarto minta pemkab menindaklanjuti berbagai rekomendasi BPK. Harapannya, agar ke depan pengelolaan anggaran semakin akuntabel. Capaian delapan kali beruntun harus jadi pelecut semangat untuk meningkatkan kinerja. ‘’Baik secara administrasi maupun peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga WTP dapat diraih di tahun-tahun mendatang,’’ ucapnya. (naz/c1/sat/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close