AdvertorialNgawi

DPRD Ngawi Komitmen Kawal Program Pemkab

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Keberhasilan Pemkab Ngawi meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP) atas laporan keuangan tahun anggaran (TA) 2019 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI tak lepas dari peran DPRD setempat. ‘’Yang jelas, prestasi ini bisa diraih karena adanya kerja keras bersama, termasuk semua anggota dewan,’’ kata Ketua DPRD Ngawi Dwi Rianto Jatmiko Minggu (21/6).

Antok –sapaan Dwi Rianto Jatmiko- mengungkapkan, lembaganya memiliki peran cukup besar atas keberhasilan pemkab mempertahankan opini WTP tujuh kali berturut-turut. Selama ini pihaknya selalu mengawal agar semua proses penyusunan APBD bisa tepat waktu dan sasaran. ‘’Baik ketepatan waktu dalam perencanaan (APBD), penetapan KUA PPAS, penetapan APBD, maupun support pengawasan terhadap pelaksanaannya,’’ paparnya.

Karena itu, saat BPK RI menyampaikan hasil pemeriksaan laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) Ngawi TA 2019 dengan predikat WTP, pihaknya ikut merasa senang dan bangga. Pun, berharap prestasi tersebut bisa menjadi motivasi bagi seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) untuk lebih baik lagi dalam mengelola keuangan daerah. ‘’Lebih tepat dalam perencanaan dan akuntabel dalam pelaksanaannya,’’ tuturnya.

Tujuannya agar opini WTP tersebut bisa dipertahankan lagi tahun depan untuk kedelapan kalinya berturut-turut. Bahkan, dengan nilai atau kualitas yang lebih baik lagi. ‘’DPRD berkomitmen mendorong dan mengawal setiap program pemkab supaya ke depan kualitas pengelolaan keuangan daerah bisa lebih baik lagi,’’ pungkasnya. (tif/c1/isd/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
close