AdvertorialNgawi

DPRD Ngawi Ajak Masyarakat Punya Rasa Handarbeni terhadap Bangsa-Negara

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Peringatan HUT ke-74 RI hari ini menjadi salah satu momen terpenting masyarakat Indonesia. Pun, peringatan tersebut diharapkan bisa menjadi pengingat bagi generasi penerus bangsa terhadap perjuangan pahlawan untuk merebut kemerdekaan. ‘’Sekaligus meneguhkan sikap, watak, perilaku, dan jalan kita semua ke depan untuk tetap menjaga keutuhan NKRI,’’ kata Ketua DPRD Ngawi Dwi Rianto Jatmiko Minggu (16/8).

Antok -sapaan akrab Dwi Rianto Jatmiko- mengatakan bahwa kemerdekaan yang diraih bangsa Indonesia tidak didapatkan dengan mudah. Melainkan melalui proses perjuangan panjang. ‘’Tidak hanya dilakukan sekelompok atau golongan tertentu, tapi seluruh masyarakat Indonesia,’’ tegasnya.

Karena itu, lanjut Antok, generasi penerus wajib menjaga kemerdekaan. Bahkan, harus mengisinya dengan sesuatu yang positif demi kemajuan bangsa dan negara Indonesia. Itu pula yang disampaikan Presiden Joko Widodo dalam pidato kenegaraan di Jakarta kemarin pagi.

Antok mengungkapkan, dalam pidatonya presiden menjelaskan mengenai pola perubahan dan paradigma baru bangsa ini ke depan yang harus disesuaikan dengan eranya. ‘’Termasuk dalam melaksanakan tata kelola pemerintahan, DPRD dan pemkab harus memiliki paradigma yang relevan dengan era sekarang,’’ tuturnya.

Di sisi lain, Antok mengapresiasi masyarakat Ngawi yang masih bersemangat mengisi momen HUT RI dengan cara masing-masing. Tentu cara yang dimaksud merupakan hal positif yang dapat menambah rasa kecintaan terhadap NKRI. ‘’Kegiatan itu bukan hanya jadi penyemarak Hari Kemerdekaan, tapi juga wujud handarbeni (rasa memiliki, Red) terhadap bangsa dan negara ini,’’ ungkapnya.

Seperti biasanya, menjelang peringatan HUT RI, DPRD Ngawi menggelar sidang paripurna di gedung DPRD setempat. Dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo. Selain dihadiri para pimpinan dan anggota dewan, rapat paripurna kemarin juga diikuti Bupati Budi Sulistyono, Wakil Bupati Ony Anwar, serta para pejabat forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) Ngawi. Juga hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Ngawi Mokh. Sodiq Triwidiyanto berserta jajaran kepala organisasi perangkat daerah (OPD) setempat. (tif/c1/isd/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close