DPMTSP Kabupaten Madiun Tak Punya Izin Khusus THM

14
TEMUAN: Asisten Ombudsman Perwakilan Jatim Muslih bersama Kabag Organisasi Setdakab Madiun Puji Rahmawati usai mendatangi DPMPTSP .

MADIUN – Ternyata, belum ada regulasi khusus perizinan pengoperasian tempat hiburan malam (THM) di Kabupaten Madiun. Saat ini, aturan itu masih digodok. ‘’Masih disusun,’’ ujar Kabid Pelayanan Terpadu dan Pengolahan Data Informasi DPMTSP Kabupaten Madiun Agung Wahyudi.

Sehingga, dirinya belum bisa memberikan informasi apapun kepada pengusaha yang ingin mengurus perizinan THM. Dia mengamini, sejumlah pengusaha nekad mengoperasikan THM. Hingga akhirnya satpol PP melakukan penertiban. ’’Kami imbau tolong ditaati. Memang perlu proses,’’ ujarnya.

Seperti diketahui, pada bulan puasa lalu satpol PP melakukan penutupan paksa dua THM bodong. Ada pelanggaran yang dilakukan. Sebab, nekat beroperasi saat Ramadan. Padahal, sudah ada regulasi dari bupati. ’’Kami tempel stiker tanda penutupan,’’ tegas Eko Budi Hastanto, kabid Penegakan Produk Hukum Daerah Satpol PP Kabupaten Madiun.

Dua tempat karaoke bodong tersebut terletak di Kecmatan Mejayan. Yakni, di kelurahan Bangunsari dan Desa Kaligunting. Keduanya memang sudah cukup lama membuka usaha. Memang benar tak ada izin dan nekat beroperasi pula. ‘’Kami sudah koordinasi dengan pemilik, tapi hasilnya nihil dan mereka malah buka ketika malam hari,’’ katanya.(fat/ota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here