Madiun

DPD Golkar Jatim Sambangi Radar Madiun

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Penyelenggaraan musyawarah daerah (musda) Partai Golkar di Kota/Kabupaten Madiun dan Ponorogo mendapat atensi dari DPD Jatim. Minggu (2/8) Ketua DPD Golkar Sarmuji turun ke tiga daerah tersebut untuk memastikan pelaksanaan musda berjalan kondusif. ‘’Kondusivitas menjadi syarat awal untuk maju ke depan. Soliditas adalah kuncinya kalau mau ngomong pergerakan,’’ kata Sarmuji saat berkunjung ke kantor Jawa Pos Radar Madiun.

Adapun hasil musda di Kota Madiun menetapkan Winarko sebagai ketua DPD terpilih. Sedangkan, Rahmat Taufik dan Mujono kembali didapuk memimpin Golkar di Ponorogo dan Kabupaten Madiun.

Dalam kesempatan tersebut, Sarmuji juga menjelaskan soal perkembangan politik di daerah penyelenggara pemilihan bupati (pilbup). Seperti Ngawi, Ponorogo, dan Pacitan. Khusus Ngawi, Sarmuji menyatakan rekomendasi DPP sudah pasti diserahkan kepada pasangan Ony-Antok (OK).

Sementara untuk Ponorogo, pihaknya masih melakukan kajian mendalam bersama DPP sebelum mengambil keputusan mendukung atau mengusung. Persoalan yang sama juga berlaku untuk Pilkada Pacitan.

Sarmuji mengaku partainya sudah melakukan komunikasi dengan Demokrat untuk menjalin koalisi. Bahkan, DPP telah mengutus Gagarin untuk terus berkoordinasi dengan partai berlambang bintang mercy tersebut. ‘’Tapi, sampai dengan saat ini belum ada jawaban,’’ ujarnya.

Diakuinya elektabilitas Gagarin memang tinggi. Dia juga merupakan kandidat terkuat menjadi pengganti Indartato. ‘’Kami masih menunggu. Dalam sepekan ini kami evaluasi. Kalau belum ada jawaban, kami coba buat opsi baru. Berkoalisi dan mencari wakil (bacawabup) dari partai lain,’’ terang mantan anggota DPR RI periode 2014–2019 tersebut.

Selain membahas urusan pilkada, Sarmuji juga berharap Radar Madiun bisa ikut berkontribusi membantu anggota DPRD menjadi penyambung lidah rakyat. ‘’Tugas media dan anggota dewan sebenarnya relatif sama. Harus check and balance dalam menyampaikan apa kehendak rakyat,’’ tuturnya. (her/c1)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close