Madiun

Dokter Magang di Puskesmas Patihan Positif Korona

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Seorang dokter internship di Puskesmas Patihan harus menjalani isolasi di RSUD dr Soedono, Kamis (18/6). Setelah laki-laki berusia 23 tahun itu dinyatakan positif Covid-19.

Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Madiun Noor Aflah mengatakan, pasien ber-KTP Surabaya tapi berdomisili di Sogaten. Sebelum dinyatakan positif virus korona, yang bersangkutan sempat diketahui reaktif saat menjalani rapid test massal tenaga medis pada 16 Juni lalu. ‘’Pasien tidak mempunyai riwayat perjalanan kemana-mana,’’ katanya.

Menyusul adanya kasus positif tersebut, pihak dinas kesehatan (dinkes) lantas menutup pelayanan Puskesmas Patihan selama dua minggu ke depan. Sementara tenaga kesehatan yang berada di puskesmas tersebut rencananya bakal dilakukan swab test. ‘’Mereka juga diharuskan melakukan karantina (mandiri),’’ ujarnya.

Dengan demikian, sudah ada tujuh kasus positif Covid-19 di Kota Madiun. Tiga di antaranya sudah dinyatakan sembuh. Sementara empat lainnya masih menjalani isolasi atau perawatan. (her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close