Divpropam Polri Cek Kesiapan Pam Pemilu 2019 di Polres Korwil Madiun

49

MADIUN – Kesiapan Polres jajaran korwil V Madiun dalam menghadapi tahapan pemungutan suara pemilu 2019 dievaluasi. Proses evaluasi dilakukan oleh Tim Divpropam Polri yang dipimpin oleh Anjak Madya Roprovos Divpropam Mabes Polri Kombes Pol Awang Joko Rumitro pada 26 Maret lalu.

Dalam kegiatan monitoring, evaluasi dan asistensi (MEA) tersebut, Awang meminta anggota polisi diseluruh jajaran polres korwil V Madiun untuk menjunjung sikap profesionalisme mereka dalam pemilu 2019. ‘’Polisi harus netral pada pemilu ini,’’ ujarnya.

Selain itu, Awang juga berpesan kepada seluruh anggota polres korwil V Madiun untuk meningkatkan pengawasan sepanjang masa kampanye terbuka dan coblosan. Dia berharap potensi konflik yang muncul di tengah masyarakat bisa ditekan atau diantisipasi. ‘’Supaya pelaksanaan pemilu 2019 bisa berjalan lancar,’’ katanya.

Diungkapkannya, pada pelaksanaan pemilu 2019 berpotensi terjadinya peningkatan suhu politik. Sehingga bisa memunculkan pelanggaran disiplin maupun kode etik profesi polri. Terutama terkait netralitas polri dalam melaksanakan tugas.

Seperti diketahui, dalam kegiatan itu diikuti oleh Kasi Propam Polres Madiun Kota, Polres Madiun, Polres Ngawi, Polres Magetan, Polres Ponorogo, dan Polres Pacitan. (her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here