Ditipu Kenalan Baru, Scoopy Gres Ditarik Diler

446

NGAWI – Win ketiban apes. Honda Scoopy yang baru dislameti diangkut diler kembali. Itu terjadi setelah perempuan 38 tahun asal Kabupaten Magetan tersebut kena tipu orang yang belum lama dikenalnya. ‘’Saya minta tolong dibelikan motor. Saya sudah transfer uang Rp 18,1 juta. Motor datang, tapi diambil diler lagi. Katanya karena pembelian belum lunas,’’ kata Win kemarin (22/2).

Penarikan motor oleh diler itu terjadi pada 12 Februari lalu. Win sekeluarga yang semula semringah pun mendadak merana. Bagaimana tidak, siang hari brokohan, sore harinya kendaraan diangkut kembali oleh petugas diler.

Tanda tanya besar menggantung di kepala Win saat itu. Pasalnya, dia meyakini kenalannya membayar cash usai menerima transferan darinya. ‘’Tetap diambil, katanya kurang Rp 15 juta,’’ ujarnya.

Win tidak bisa berbuat apa-apa saat petugas diler menaikkan motor ke mobil bak terbuka, lalu membawanya. Dia lantas menghubungi Kumbang (nama samaran), orang yang dipercayai membelikan motor baru. Namun, tak ada hasil.

Luput menelepon, Win mencari Kumbang ke rumahnya. Batang hidung pria yang baru dikenalnya itu tidak kelihatan juga. ‘’Waktu itu percaya saja, wong dia ngakunya karyawan diler bagian distribusi,’’ ujar Win.

Win mentransfer uang kepada Kumbang dalam tiga tahap. Pertama Rp 10 juta melalui ATM Bank BRI Geneng.  Selanjutnya, Rp 5 juta. Sementara, yang ketiga sebanyak Rp 3,1 juta. ‘’Saya sempat bertemu minta kuitansi tanda terima juga dari dia,’’ tuturnya.

Kumbang yang tak kunjung memberi kabar, membuat Win baru tersadar telah kena tipu. Sehari setelah motornya diangkut diler, dia melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Geneng. ‘’Kami masih mendalami dan melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kasus penipuan atau penggelapan ini,’’ kata Kapolsek Geneng AKP Munaji. (mg8/c1/isd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here