MagetanPeristiwa

Ditinggal Sendirian di Rumah, Balita Ditemukan Tewas di Dekat Kanal

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Sri Rejeki, 30, tidak menemukan Muhammad Albijarr, 2, putranya, di dalam rumah sekitar pukul 11.00 Minggu (12/1). Warga Desa/Kecamatan Karas itu panik. Sejumlah kerabat dimintai tolong mencari balita yang ketika ditinggal keluar rumah itu masih tidur.

Dua puluh menit berselang, tubuh Albijarr ditemukan tersangkut di rerimbunan tanaman dekat kanal desa setempat. Kondisinya sudah tidak bernyawa. ‘’Sekitar pukul 10.30 perkiraan anak itu jatuh di Sungai Teseh,’’ kata Kepala Desa Karas Murgiyanto.

Dia menjelaskan, anak semata wayang pasangan suami istri Misran, 35, dan Sri Rejeki itu tidur sendirian di rumah. Ibunya keluar dan bapaknya yang anggota TNI sedang tugas dinas. Kuat dugaan, setelah bangun Albijarr mencari ibunya di sungai yang berjarak sekitar 20 meter dari rumah. ‘’Dugaannya terpeleset dan hanyut. Karena ditemukan jejak kaki kecil di dekat sungai,’’ paparnya.

Tubuh Albijarr ditemukan sekitar satu kilometer dari posisi diduga tercebur. Korban hanyut cukup jauh karena aliran sungai saat itu cukup deras. Polisi dan petugas badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) mengevakuasinya.

Berdasarkan hasil visum luar petugas Puskesmas Karas dan tim inafis, tidak ditemukan kejanggalan atas kematian Albijarr. Korban lantas diserahkan ke keluarga untuk dimakamkan. ‘’Kejadian ini jadi pelajaran bahwa pengawasan terhadap anak sangat penting. Semoga kejadian serupa tidak terulang,’’ harap kades. (fat/c1/cor)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close