Ditinggal Pergi, Rumah Lasmini Dilalap Api

30

MADIUN – Belum malam benar ketika rumah Lasmini terbakar, Kamis (11/4). Rumah di RT 34, RW 10, Sumberbening, Balerejo sedang kosong saat terbakar sekitar pukul 21.00. Api pun cepat menjalar menghanguskan bagian belakang. ‘’Saat terbakar, rumah itu dalam keadaan kosong. Lasmini sedang keluar bersama anaknya,’’ tutur Kapolsek Balerejo AKP Nugroho.

Beruntung, kejadian itu diketahui Jarni, tetangga Lasmini yang kebetulan dalam perjalanan sepulang kerja. Spontan, Jarni berupaya melakukan pemadaman. Dibantu Kamidi, tetangga Lasmini lainnya. ‘’Tak lama berselang, warga lainnya turut menyusul,’’ imbuhnya.

Setelah berupaya dengan alat seadanya, api berhasil dipadamkan. Kendati, tak banyak barang yang bisa diselamatkan dari bagian belakang rumah Lasmini yang terbakar itu. Semuanya nyaris ludes. Tak terkecuali, pakaian yang tertata di dua lemari. ‘’Beruntung, api tak menjalar ke ruangan lainnya,’’ tuturnya.

Nugroho menduga, kebakaran itu disebabkan korsleting. Di rumah yang sedang kosong itu, didapati sejumlah barang elektronik yang ikut terbakar. Seperti steker dan kipas angin yang terbakar hingga kawat kabel yang terkelupas. ‘’Kerugiannya ditaksir Rp 20 juta,’’ tandasnya. (fat/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here