Ditinggal Nonton Reyog, Rumah Ludes Terbakar

27
LUDES: Petugas memasang police line di sekitar puing rumah Suwaji usai terbakar.

NGAWI – Suwaji, 65, harus merugi hingga puluhan juta rupiah. Itu setelah rumah warga Dusun Pangkur, Desa Kartoharjo, Ngawi, tersebut ludes terbakar. Korsleting listrik disebut-sebut sebagai penyebab kebakaran. ‘’Kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut,’’ kata Kapolsek Ngawi AKP Kristanto Widhi Nugraha Minggu (16/6).

Petaka bermula saat Suwaji pergi meninggalkan rumah untuk menonton pergelaran reyog di desanya pada Sabtu malam (15/6). Beberapa saat berselang, tepatnya  sekitar pukul 22.00, seorang warga mendengar ledakan dari rumah korban sebelum akhirnya api menjalar.

Warga yang semula berkerumun menyaksikan pergelaran reyog ganti berduyun-duyun menuju rumah Suwaji. ‘’Karena mayoritas bahan bangunan dan barang-barang di dalam rumah korban mudah terbakar, api dengan cepat membesar,’’ ujar Kristanto.

Upaya pemadaman yang dilakukan warga maupun armada pemadam kebakaran tidak mampu menyelamatkan rumah Suwaji. Dalam waktu sekejap, bangunan rata dengan tanah. Kendati api berhasil dipadamkan, rumah dan seisinya tak ada yang bisa diselamatkan.

Olah tempat kejadian perkara (TKP) segera digelar polisi setelah api benar-benar padam. Pun, kawasan rumah Suwaji dibentangi police line. Tak ketinggalan, sejumlah warga dimintai keterangan terkait kebakaran tersebut. ‘’Kami mengamankan sejumlah barang bukti. Salah satunya seutas kabel listrik yang sudah terbakar,’’ ujarnya sembari menyebut  kerugian materi yang dialami korban ditaksir mencapai Rp 70 juta. (den/isd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here