MadiunPeristiwa

Ditinggal Kondangan, Dapur Terbakar

MADIUN – Musibah bisa datang kapan saja. Itu pulalah yang kini dirasakan Rustanto sekeluarga. Menjelang duhur pada Rabu (3/7), dapur rumahnya di Jalan Keningar, Kelurahan Ngegong, Manguharjo dilalap si jago merah.

Namun, Rustanto tidak mau terus larut dalam duka. “Namanya musibah, tidak ada yang tahu datangnya kapan,” ucapnya.
Beberapa saat sebelum kebakaran, dia meninggalkan rumah bersama dengan istrinya, Yanik dan Rosyid, anaknya untuk menghadiri undangan pernikahan tetangganya. Ternyata, saat ditinggal kondangan itu, Yanik lupa mematikan kompor.

Dia sedang memasak sayur di dapur untuk keperluan warung. Beruntung api tidak sampai menyambar seisi rumah. Rustanto dan Yanik panik begitu mendapat kabar dapur rumahnya terbakar. Mereka langsung bergegas kembali ke rumah.

Disitu sudah banyak orang yang berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Setelah itu tak berselang lama satu unit mobil pemadam kebakaran (PMK) datang.

Rustanto mengaku belum bisa menghitung berapa jumlah kerugian yang diderita akibat musibah kebakaran tersebut. “Yang terbakar panci dan peralatan dapur lainnya. Dompet berisi uang hasil jualan juga ikut terbakar. Hanya saya tidak tahu berapa isinya,” ujarnya. (her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close