MadiunPeristiwa

Ditinggal ke Warung, Rumah Lawas di Jalan Thamrin Terbakar

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Warga sekitar Jalan Thamrin Gang 7 dibuat geger dengan kobaran api yang membakar sebuah rumah semipermanen pada Sabtu (14/9) dini hari. Petugas pemadam kebakaran harus mengeluarkan tenaga ekstra untuk memadamkan si jago merah.

Bimas Tjoek Lambang, pemilik rumah, terlihat shock. Dia berusaha masuk ke rumahnya yang tengah dilalap api. Namun, petugas PMK dengan cekatan mencegah pria berusia 53 tahun itu. Dibantu warga sekitar, Bimas dievakuasi dari lokasi kebakaran.

Rumah berdinding kayu tersebut memang kosong saat musibah kebakaran itu terjadi. Bimas diketahui sedang pergi keluar ke warung. Warga pun semburat keluar rumah dan berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya ketika melihat api menyala dari dalam rumah Bimas. Salah seorang warga, kemudian berinisiatif menghubungi petugas PMK.

Empat unit mobil PMK dikerahkan ke lokasi kejadian. Api menyambar semua benda yang ada di dalam rumah. Termasuk sepeda motor Honda Fit S 4544 WL nyaris ludes terbakar sebelum kemudian dievakuasi oleh warga dan petugas PMK. ‘’Saya kaget ketika ada warga datang kesini minta tolong kalau ada kebakaran. Karyawan minimarket yang mendengar informasi itu kemudian menghubungi petugas pemadam kebakaran,’’ kata Ardianto Dian Arya, pemilik warung di Jalan Thamrin tersebut.

Untuk penyebab kebakaran, sampai dengan saat ini masih dalam proses penyelidikan. Tetapi, warga sekitar menduga kebakaran dipicu karena hubungan arus pendek yang berada di ruang tengah. Hal itu diperkuat dengan keterangan Arief Khoyrudin, ketua RT 13 RW 3 Kelurahan Klegen, Kecamatan Kartoharjo. ‘’Dugaan sementara lampu tengah terjadi korsleting,’’ kata Kasi Damkar Satpol PP Kota Madiun Anang Dwi Sulistyanto. (kid/bgs/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close