NgawiPeristiwa

Ditinggal ke Pasar, Rumah Ludes Terbakar

Sumber Api Diduga dari Tungku Dapur

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Bila hendak meninggalkan rumah pastikan tak ada api yang masih menyala. Jika tidak, bisa-bisa rumah ludes terbakar. Itu pula yang dialami Samiyem, 55. Rumah warga Desa Gempol, Karangjati, itu ludes dilalap si jago merah saat ditinggal ke pasar.

Kebakaran bermula saat rumah dalam kondisi kosong. Bermula ketika Samiyem pergi ke pasar. Diduga tungku dapur belum padam benar usai digunakan memasak, api merembet ke dinding rumah. Angin kencang membuat si jago merah berkobar dalam sekejap. ‘’Material rumah yang terbuat dari kayu dan bambu membuat api mudah membesar dengan cepat,’’ kata Kapolsek Karangjati AKP Suyadi Minggu (26/7).

Kobaran api kali pertama diketahui Samiyem beberapa saat setelah kembali dari pasar sekitar pukul 08.00. Spontan peremuan itu berteriak minta tolong. Tidak lama berselang warga sekitar berdatangan dan langsung berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Namun, upaya tersebut tidak membuahkan hasil. Besarnya kobaran api membuat rumah Samiyem beserta isinya ludes menjadi arang. Pun, satu unit motor Yamaha Jupiter di dalamnya ikut hangus. ‘’Saat pemadam kebakaran tiba di lokasi, rumah sudah habis terbakar,’’ tutur Suyadi. ‘’Rumah dalam keadaan kosong sehingga ketika ada kobaran api tidak ada yang tahu,’’ imbuhnya.

Akibat kejadian itu, kerugian yang diderita korban ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Pun, petugas telah mengamankan sejumlah barang bukti yang diduga menjadi pemicu kebakaran. (mg1/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close