NgawiPeristiwa

Ditinggal ke Ladang, Rumah Ludes Terbakar

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi –  Niat Sukarman, 55, pergi ke ladang Minggu (14/6) berujung petaka. Rumahnya ludes terbakar diduga akibat korsleting listrik pada aki yang sedang disetrum. ‘’Api berasal dari rumah bagian tengah,’’ ujar Joko Tris, tetangga korban.

Joko mengatakan, kepulan asap dari rumah Sukarman terlihat sekitar pukul 07.00. Spontan dirinya bersama sejumlah warga lainnya mendatangi tempat kejadian perkara (TKP). Namun, saat itu api sudah membesar dan menjalar ke seluruh bagian tengah rumah.

Joko bersama warga lainnya pun langsung berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Pun, menyelamatkan sebuah motor milik korban. ‘’Sedangkan beberapa peralatan elektronik beserta lemari ludes terbakar,’’ imbuhnya.

Tidak lama berselang, dua unit mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi. ‘’Tapi, hanya satu yang bisa mendekat ke lokasi. Satunya tertahan karena terhalang gapura masuk desa,’’ ungkapnya sembari menyebut kobaran api sempat menjalar ke rumah di sampingnya.

Dia menduga sumber api berasal dari korsleting listrik pada aki yang sedang disetrum saat Sukarman meninggalkan rumah. ‘’Pak Sukarman itu kalau malam cari ikan dengan cara disetrum. Kalau pagi akinya di-charge di rumah,’’ bebernya.

Kapolsek Widodaren AKP Munaji mengatakan, petugas telah melakukan olah TKP serta mengamankan dua buah aki sebagai barang bukti. ‘’Kami juga menggali keterangan dari beberapa saksi,’’ ujarnya sembari menyebut  kerugian akibat kejadian itu ditaksir mencapai Rp 30 juta. (mg1/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close