Ditinggal Ambil HP, Beat Dibawa Kabur Orang Tak Dikenal

57

NGAWI – Elisa Dwi Fajriati ketiban apes. Gadis 17 tahun asal Desa Soco, Jogorogo, itu kehilangan Honda Beat nopol AE 2192 MN miliknya. Kendaraan berkelir putih-biru itu diembat orang tak dikenal saat ditinggal mengambil handphone (HP) di dalam rumahnya.

‘’Pelaku melancarkan aksinya dengan berpura-pura minta diantar korban ke rumah kerabatnya,’’ kata Kasubag Humas Polres Ngawi AKP Eko Setyomartono kemarin (5/12).

Apes menghampiri pelajar SMKN 1 Kendal itu pada Selasa (4/12) sekitar pukul 16.30. Bermula saat pelaku bertamu ke rumahnya. Elisa diminta mengantar ke rumah Suroso –paman Elisa– yang masih satu desa. Pelaku mengaku sebagai orang suruhan pemilik sawah yang digarap Suroso. ‘’Korban tidak merasa curiga sama sekali waktu itu,’’ imbuh Eko.

Berangkatlah keduanya berboncengan menuju rumah Suroso mengendarai Honda Beat kesayangan Elisa. Tak berselang lama, keduanya sampai di depan rumah Suroso. Namun, beberapa kali salam dan ketukan pintu tidak mendapat jawaban dari empunya rumah.

Elisa dan pelaku lantas kembali. ‘’Korban percaya saja dengan penjelasan yang diberikan pelaku untuk mengelabui. Sebab, pamannya memang benar-benar menggarap sawah milik orang lain seperti yang dikatakan pelaku,’’ papar Eko.

Akal bulus pelaku berlanjut ketika keduanya sampai di halaman depan rumah Elisa. Pelaku meminjam HP milik korban. Alasannya untuk menghubungi Suroso dan menanyakan di mana keberadaannya. Sejurus kemudian, tanpa mencabut kunci motor, Elisa bergegas mengambil HP ke dalam rumah. ‘’Mendapatkan kesempatan, pelaku langsung membawa kabur motor korban,’’ kata Eko.

Elisa yang belum sempat meraih HP-nya mendengar suara knalpot motor matik menjauh dari halaman rumah. Spontan, korban berlari keluar. Ternyata halaman rumahnya kosong melompong. Motor dan pelaku sudah tidak ada di tempat semula. Bersama keluarga, Elisa kemudian melaporkan kejadian tersebut ke polsek setempat. ‘’Pelaku masih dalam pengejaran,’’ pungkas Eko. (mg8/isd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here