Diterjang Angin Kencang, Warung di Watukarung Roboh

103

PACITAN – Angin kencang yang melanda wilayah Pacitan tiga hari terakhir tak hanya mengganggu para wisatawan. Namun, juga dirasakan para pedagang di kawasan pantai. Salah satunya di Pantai Watukarung, Pringkuku. Mereka waswas angin menerjang. ‘’Ada satu warung roboh kena angin kencang,’’ kata Misrinah, salah seorang pedagang, kemarin (1/1).

Peristiwa itu diketahui Minggu pagi (30/12). Akibatnya, bangunan warung ambruk diterjang angin. Bahkan, bangunan luluh lantak tak berbentuk. Pun genting atap warung beterbangan terbawa angin. ‘’Mungkin kejadiannya malam atau dini hari, tahu-tahu Minggu pagi sudah ambruk dan gentingnya hilang,’’ jelasnya.

Setelah kejadian tersebut, Misrinah pun waswas bila sewaktu-waktu angin kencang kembali menerjang. Sebab, warungnya bisa saja terancam.  Pasalnya, sejak tiga hari lalu, cuaca di pantai tak jauh beda. Menjelang siang dan sore hari, angin makin kencang berembus. Dia khawatir bila kejadian tersebut terjadi siang hari ketika banyak wisatawan atau pembeli. ‘’Takut karena sudah ada kejadian,’’ tuturnya.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan, Misrinah memilih mengevakuasi dagangannya saat pulang ke rumah. Beberapa dagangan seperti makanan cepat saji serta kue diangkut dibawa pulang. Pun uang hasil jualannya dibawa. ‘’Kalau ada apa-apa biar gak rugi banyak,’’ ujarnya.

Hingga kemarin (1/1) angin kencang di Pantai Watukarung masih sangat kuat. Bahkan embusannya membuat pohon dan beberapa bangunan bergoyang. Sebagian besar pengunjung memilih bertahan di bawah gubuk dan enggan bermain air. Sementara, warung yang rusak Minggu lalu juga telah dibersihkan. Hanya menyisakan alas bangunan yang menancap di pasir. (mg6/c1/sat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here