Madiun

Distribusi Logistik Pemilu Ditarget Tiga Hari

MADIUN – KPU Kabupaten Madiun hanya punya waktu tiga hari untuk merampungkan distribusi logistik pemilu. Sekelarnya setting dan plotting, distribusi surat dan kotak suara serta kelengkapan pemilu lainnya mulai dijalankan kemarin (12/4). ‘’Minggu (besok) sudah harus rampung,’’ janji Ketua KPU Kabupaten Madiun Anwar Soleh Azarkoni, kemarin.

Distribusi hari pertama kemarin menyasar lima kecamatan. Mulai Kare, Mejayan, Balerejo, Kebonsari dan Geger. Di hari pertama itu, petugas juga mempersiapkan pengiriman ke Dolopo dan Saradan. ‘’Kalau bisa dikirim sekalian di hari pertama. Sebab, ada dua desa terjauh di Saradan,’’ imbuhnya.

Tak kurang dari 5 unit truk disebar ke setiap kecamatan tujuan. Proses pengiriman hingga bongkar muatnya dikerjasamakan dengan PT Pos Indonesia. Sesuai rencana, distribusi menyentuh 5 kecamatan sehari. ‘’Semakin cepat sampai sampai, semakin baik,’’ tegasnya.

Sebelumnya, plotting dan setting logistik di Gedung Korpri melibatkan PPK dan PPS. Pencocokan data penerimaan logistik dari pusat itu telah dilangsungkan sejak awal Maret. ‘’Selesai sesuai waktu yang ditergetkan (Kamis, 11/4),’’ imbuhnya. (fat/fin)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close