Disperindag dan Satpol PP Magetan Tertibkan Pedagang Kambuhan

35
MELANGGAR JAM JUALAN: Petugas dari Disperindag dan Satpol PP Magetan memberikan peringatan kepada pedagang Pasar Sayur Magetan yang kedapatan berjualan di bahu jalan.

MAGETAN – Larangan jam berjualan di bahu jalan sering ditabrak para pedagang Pasar Sayur Magetan. Kondisi itu kerap membuat disperindag jengah. Beberapa kali diperingatkan, tetapi tak pernah digubris. ‘’Untuk jam berjualan di luar lapak sudah kami tentukan antara pukul 01.00 sampai 07.00,’’ terang Plt Kepala Disperindag Magetan Sucipto Senin (24/6).

Sebagai tindak lanjut, pihaknya berencana menertibkan para pedagang yang melanggar ketentuan dan kesepakatan bersama dengan paguyuban tersebut. Kebijakan itu sengaja akan ditempuh untuk mengambalikan fungsi bahu jalan dan menata kondisi wajah Pasar Sayur Magetan. ‘’Kami akan lakukan penertiban jika pedagang masih nekat berdagang di tempat terlarang,’’ tegas Sucipto.

Sebelumnya, petugas satpol pp telah berulang kali memberikan peringatan lisan kepada para pedagang untuk pindah lokasi jualan. Namun, peringatan itu hanya berlaku sehari. Besoknya mereka kembali menggelar lapaknya di bahu jalan. ‘’Hanya sebagian pedagang yang masih sering berjualan di bahu jalan. Meskipun sudah ada aturan jam dagangnya,’’ ungkap Kasi Opsdal Satpol PP Magetan, Khamim Basyori.

Terkait eksyen menertibkan para pedagang tersebut, Khamim mengaku masih menunggu rekomendasi dari disperindag. ‘’Sejauh ini, kami hanya memberikan peringatan saja,‘’ ucapnya. (mgc/her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here