Magetan

Disparbud Sulit Jangkau Pelanggar Protokol Kesehatan di Dalam Kawasan Telaga Sarangan

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Pelaksanaan uji coba normal baru Telaga Sarangan dua pekan terakhir belum bisa membuat Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Magetan tersenyum. Hasil evaluasi, banyak wisatawan tidak patuh protokol kesehatan Covid-19. ‘’Kedisiplinan pengunjung masih perlu ditingkatkan,’’ kata Kepala Disparbud Magetan Venly Tomi Nicholas Minggu (5/7).

Menurut dia, wisatawan patuh hanya ketika ada petugas. Kewajiban mengenakan masker, misalnya. Bila tidak ada yang mengingatkan, pembungkus mulut dan hidung itu dilepas. Larangan masuk diterapkan terhadap wisatawan yang kedapatan tidak pakai masker saat di pintu masuk. ‘’Tapi, kalau di dalam (kawasan telaga), kami sulit menjangkau,’’ ujarnya.

Terlepas itu, kata Venly, lingkungan wisata menjadi lebih tertib selama uji coba. Tidak ada pengunjung yang parkir sembarangan di sekeliling telaga. Para pedagang kaki lima (PKL) juga tidak ada yang menggelar lapak di pinggir telaga. ‘’PKL sudah menempati tempat baru sesuai arahan kami,’’ katanya. (fat/c1/cor)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close