Magetan

Dishub LLAJ Periksa Kondisi Angkutan dan Tes Urine Awak Bus

MAGETAN – Kondisi kesehatan sopir bus menjadi perhatian Dishub LLAJ Jatim selama musim arus mudik Lebaran. Untuk memastikannya, Selasa (28/5) mereka menjalani serangkaian tes urine. ‘’Tes ini perlu dilakukan untuk meminimalisir agar bisa mendeteksi sopir yang menggunakan obat terlarang saat mengangkut penumpang ketika mudik,’’ terang Kepala UPTD Dishub LLAJ Jatim Ahmad Supriyatna.

Diungkapkannya, sopir yang terpengaruh obat terlarang saat mengemudikan bus bisa membahayakan penumpang. Karena dapat memicu terjadinya kecelakaan. ‘’Selain sopir bus kami lakukan tes urine, kondisi fisik bus berikut kelengkapan administrasinya kami periksa semua,’’ terangnya.

Ahmad mengaku belum ada temuan berarti dalam pemeriksaan tersebut. Tetapi, dia mendapati sebagian sopir mempunyai riawayat darah tinggi saat dilakukannya tes kesehatan. ‘’Hasilnya semuanya nihil,’’ ujarnya.

Kapolres Magetan AKBP Muhammad Rifai menyatakan angkuran darat seperti bus masih menjadi favorit bagi pemudik untuk pulang kampung saat Lebaran. Karena itu, penting adanya dilakukan pemeriksaan tes urine bagi sopir dan kondisi fisik angkutan tersebut. ‘’Tentu saja agar para sopir ini bisa membawa penumpang dengan nyaman dan selamat sampai tujuan,’’ terangnya. (mgc/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close