Laka LantasMadiun

Disenggol Truk, Jazz Tabrak Dua Pemotor

Laka Beruntun, Pengendara Tewas

MADIUN, Jawa Pos Radar Caruban – Ratusan tabung gas elpiji tiga kilogram berhamburan di Jalan Raya Madiun-Surabaya Km 153-154 Senin (28/9). Muatan truk Colt nopol AE 8385 UF itu tumpah setelah Anjang Jakaria, 26, sopir, menyenggol mobil Honda Jazz AE 1696 F yang dikemudikan Suyatman, 33, warga Desa Ngale, Pilangkenceng. Sementara, Anjang tinggal di Desa Sugihwaras, Saradan.

Insiden masuk Desa Jerukgulung, Balerejo, itu turut mencelakakan dua pemotor. Mobil menyeruduk motor bebek Yamaha AE 6733 GB yang dikendarai Misri, 38, membonceng Asmiatun, 46. Keduanya warga Desa Plumpungrejo, Wonoasri. Lalu, motor bebek Honda AE 3927 HH yang dikendarai Rurik Gusnaidi, 53. Warga Desa Ngampel, Mejayan, yang membonceng Dwi Sri Utami, 41, itu tewas di lokasi kejadian.

Imam Ashari, warga setempat, mengungkapkan, truk melaju dari arah timur dengan kencang. Kendaraan itu menyalip Jazz dari lajur kiri. Ketika dalam posisi sejajar, bagian belakang kanan truk pengangkut 560 tabung gas melon itu menyenggol buritan kiri Jazz. Truk terguling ke arah selatan dengan posisi miring 45 derajat. ‘’Kalau mobil Jazz-nya terdorong ke utara dan menabrak dua motor yang melaju dari arah berlawanan,’’ terangnya sembari menyebut pemotor itu terpelanting ke arah utara.

Suyatman, pengemudi Jazz, mengaku melihat laju truk sudah oleng sebelum menyalip. Laju tidak stabil itu dilihatnya dari kaca spion. ‘’Akibat senggolan itu, saya kehilangan fokus. Ketika tersadar, saya menabrak dua pengendara motor,’’ bebernya.

Kanitlaka Satlantas Polres Madiun Iptu Johan Ariadi menyebut, laka beruntun itu diduga terjadi akibat human error. Sopir tidak berhati-hati saat menyalip. ‘’Pengakuannya (sopir), ada trouble di setir kemudi. Kami akan dalami lagi,’’ ujarnya sembari menyebut seluruh kendaraan terlibat laka lantas diamankan sebagai barang bukti. (mg4/c1/cor)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

?php /** * The template for displaying the footer * */ defined( 'ABSPATH' ) || exit; // Exit if accessed directly do_action( 'TieLabs/after_main_content' ); TIELABS_HELPER::get_template_part( 'templates/footer' ); ?>
Close
               
         
close