AdvertorialMagetan

Disdukcapil Magetan Gelar Dukcapil Menyapa Masyarakat

Respons Cepat Masalah Pengurusan Adminduk

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Magetan menggelar Dukcapil Menyapa Masyarakat, Jumat mendatang (18/9). Melalui layanan itu, disdukcapil berupaya untuk merespons secara cepat permasalahan pengurusan administrasi kependudukan yang ada di masyarakat. Syaratnya, dokumen kepengurusan lengkap.

Kepala Disdukcapil Magetan Hermawan menuturkan, kegiatan digelar secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting. Mulai pukul 09.00 hingga pukul 10.00. Kegiatan bisa diikuti semua lapisan masyarakat. Caranya dengan membuka link tinyurl.com/DukcapilMenyapa. Berikutnya memasukkan angka 496 649 7082 di kolom meeting id. Sedangkan passcode-nya disduk2020. ‘’Walaupun di masa pandemi Covid-19 kita harus tetap memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat,’’ ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut disosialisasikan pula berbagai program dan layanan unggulan milik Disdukcapil Magetan. Hal itu dilakukan untuk mendorong Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (GISA). ‘’Kami mendorong agar semua masyarakat paham dan sadar terhadap kepemilikan dokumen kependudukan serta selalu melakukan pemutakhiran data,’’ tuturnya.

Melalui Dukcapil Menyapa Masyarakat, Hermawan berharap agar masyarakat di Kabupaten Magetan ikut berpartisipasi. Memberikan masukan atau bertanya tentang kelengkapan dokumen kependudukan. Kegiatan yang juga digelar sebagai wadah silaturahmi dengan masyarakat itu, sesuai rencana bakal dilakukan secara berkala. Satu atau dua kali setiap bulannya. ‘’Kami berharap semua elemen masyarakat bisa ikut gabung dan memanfaatkan layanan Dukcapil Menyapa Masyarakat,’’ ucapnya.

Hermawan menyampaikan, disdukcapil juga sudah membuka kembali layanan pengurusan adminduk di 17 kecamatan yang sempat terhenti pascapandemi Covid-19. Layanan mulai dibuka sejak Senin lalu (7/9). Pelayanannya tetap menerapkan protokol kesehatan ketat. Menggunakan masker hingga pembatasan antrean. ‘’Tujuan dibuka lagi di setiap kecamatan agar pelayanan bisa lebih cepat dan memudahkan masyarakat dalam mengurus dokumen kependudukan,’’ pungkasnya. (ebo/c1/odi/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close