Disbudparpora Ambil Alih Wilis Sport Center

34

MADIUN – Pengelolaan kompleks Wilis Sport Center (WSC) bakal berpindah status. Dari sebelumnya ditangani oleh dinas pekerjaan umum dan tata ruang (DPUTR) beralih ke disbudparpoa. ’’Kami jalankan amanat dari undang-undang,’’ ujar Kepala DPU Tata Ruang (DPUTR) Kota Madiun Suwarno.

Menurutnya, perpindahan status pengelolaan UPT Stadion, GOR Wilis dan Asrama Haji tersebut dampak dari pengimplementasian UU 23/2014 tentang Pemerintah Daerah (pemda). Terdapat perubahan struktur organisasi tata kerja (SOTK) baru dalam pengelolaan aset tersebut. ’’Hanya, sampai saat ini belum diterapkan. Sehingga, pengelolaannya ikut DPUTR,’’ ujar kepada Jawa Pos Radar Madiun.

Dampaknya, proses pemeliharaan gedung belum dapat berjalan optimal. Karena DPUTR tak bisa mengeluarkan biaya besar untuk kepentingan pemeliharaan. Seperti perbaikan atap yang bocor maupun rehab lain. ’’Jadi, hanya sifat-sifat rutin yang bisa kami kerjakan,’’ ujarnya.

Terkait rencana perpindahan status pengelolaan UPT tersebut, Suwarno belum bisa memberikan jawaban pasti. Namun, dia memperkirakan proses itu baru dapat dijalankan setelah Wali Kota Madiun terpilih Maidi menjabat. ’’Nanti yang mengurusi prosesnya bagian organisasi,’’ ungkapnya.

Tidak hanya stadion, semua fasiltas GOR dan Wisma Haji juga bakal dikelola oleh disbudparpora. Dengan begitu, anggaran pemeliharaan nantinya bakal ditangani oleh mereka. ’’Yang jelas, saya menunggu pimpinan kebijakannya gimana. Kapan dan seperti apa nantinya saya manut sajalah,’’ kata Suwarno. (her/ota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here