Disasak Sumber Selamat, Terlindas Roda Bus, Pemotor Tak Selamat

605
HIMPUN DATA: Sejumlah aparat kepolisian saat melakukan olah TKP laka lantas bus Sumber Selamat dengan Honda Supra 125 kemarin.

NGAWI – Lagi-lagi nyawa melayang akibat kecelakaan lalu lintas (laka lantas). Kali ini melibatkan motor dan bus di Km 05-06 Jalan Raya Ngawi-Maospati masuk Desa Tempuran, Paron. ‘’Pengendara motor berjalan kencang dari selatan, kemudian tertabrak bus,’’ kata Kusmadi, saksi mata di tempat kejadian perkara (TKP), Senin (15/7).

Kecelakaan maut itu terjadi sekitar pukul 11.30. Bermula saat Wahyu Handoko, 26, warga Desa Keras Wetan, Geneng, Ngawi, mengendarai Honda Supra X 125 nopol AE 4727 KR dari arah selatan dengan kecepatan tinggi.

Sampai di TKP, motor korban melaju agak ke kanan lantaran hendak menyalip kendaraan searah di depannya. Sementara, dari arah berlawanan muncul bus Sumber Selamat nopol W 7043 UZ yang dikemudikan Atik Wahyudi, 28, asal Desa Cengkok, Ngronggot, Nganjuk, dengan laju tak kalah kencang.

Jarak yang sudah dekat membuat tabrakan tak dapat dihindari. Saking kerasnya hantaman, korban langsung terpental sekitar tiga meter ke sebelah barat titik tabrakan. Sementara, motor korban terseret bus sampai kurang lebih lima meter.

Motor yang dikendarai Wahyu sempat tergilas roda bus hingga ringsek nyaris tak berbentuk. ‘’Korban tidak terlindas bus, tapi helm korban pecah. Luka parah di kepala, paha, dan meninggal seketika,’’ ujar Kusmadi.

Tak lama berselang, sejumlah aparat kepolisian datang ke lokasi kejadian. Jasad korban segera dievakuasi ke RSUD dr Soeroto untuk keperluan medis. Selanjutnya, olah TKP dilakukan petugas. ‘’Titik tumbur terjadi di lajur timur (utara ke selatan, Red). Diduga, pengendara motor hendak mendahului kendaraan searah di depannya,’’ kata Kanit Laka Satlantas Polres Ngawi Iptu Cipto Utoyo.

Kasus laka lantas tersebut kini ditangani Unit Laka Polres Ngawi. Selain melakukan olah TKP, polisi juga menghimpun keterangan dari sejumlah saksi. Pun, sopir bus diamankan di mapolres untuk dimintai keterangan. ‘’Bus dan motor kami amankan sebagai barang bukti untuk proses lebih lanjut,’’ pungkasnya. (den/c1/isd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here