Ngawi

Direktur Definitif PDAM-Sumber Bakti Masih Gelap

NGAWI – Sejumlah nama calon direktur PDAM dan PD Sumber Bakti telah diajukan kepada bupati sekitar dua bulan lalu. Namun, hingga saat ini belum ada kejelasan siapa yang terpilih menahkodai dua perusahaan milik daerah tersebut. ‘’Memang belum diumumkan, ini masih kami godok lagi,’’ kata Bupati Budi ‘Kanang’ Sulistyono kemarin (25/2).

Kanang mengaku tidak ingin tergesa-gesa dalam menentukan pilihan. Alasannya, karena ingin mendapatkan sosok yang benar-benar berkompeten dan qualified. ‘’Insya Allah dalam waktu dekat ini akan kami umumkan,’’ ujarnya.

Sekadar diketahui, sejak pertengahan tahun lalu kedua perusda itu dipimpin pelaksana tugas (Plt). Itu terjadi setelah masa jabatan direktur habis. Pemkab melalui panitia seleksi (pansel) pun sudah melakukan proses rekrutmen. Hasilnya diajukan kepada bupati media Desember 2018.

Meski proses rekrutmen terkesan lamban, Kanang memastikan hal itu tidak sampai mengganggu kinerja kedua perusda tersebut. ‘’Saya berharap dibenahi dulu sebelum mengumumkan siapa direktur definitifnya,’’ kata Kanang kepada Radar Ngawi.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Ngawi Yuwono Kartiko mengapresiasi sikap bupati yang memegang prinsip kehati-hatian dalam proses rekrutmen direktur PDAM dan PD Sumber Bakti. Namun, di sisi lain dia mengingatkan jika pejabat definitif tidak segera terisi bisa berpengaruh kepada internal perusahaan. ‘’Kalau dampak ke pelayanan kepada konsumen saya rasa tidak akan terjadi, tapi imbasnya lebih ke internal,’’ tuturnya.

King -sapaan akrab Yuwono Kartiko- menuturkan, sebelum ada pejabat definitif, pihak perusahaan itu tidak bisa membuat kebijakan strategis. Misalnya mutasi karyawan dan promosi. ‘’Boleh saja berhati-hati dalam menentukan pilihan, tapi kalau ada pejabat definitifnya itu lebih baik,’’ sebutnya.

Dia berharap bupati kelak memilih direktur baru yang bukan sekadar seorang visioner. Melainkan juga yang mampu memberikan bekerja secara nyata. ‘’Yang lebih mengerti tentang kondisi kedua perusahaan supaya dapat menyelesaikan permasalahan yang ditinggalkan oleh manajemen terdahulu,’’ harapnya. (tif/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close