Dipukul Koran Bekas, Rp 23 Juta Amblas

329

PONOROGO – Katiran benar-benar apes. Warga Desa Tamansari, Sambit, Ponorogo, itu harus kehilangan uang Rp 23 juta. Empat orang lelaki tidak dikenal memaksa minta uangnya yang akan dipakai untuk membeli sapi. Itu terjadi saat Katiran pulang dari Pasar Hewan Jetis, Rabu siang (28/11).

Ketika itu dia dihampiri lelaki tidak dikenal di Desa Mojorejo, Jetis. Lelaki yang turun dari mobil itu minta Katiran menunjukkan petak sawah yang akan dijualnya. Katiran yang mengendarai sepeda motor Yamaha 70 AE 4066 TT langsung mengiyakan permintaan lelaki tersebut. Dia diminta meninggalkan motor bututnya di pinggir jalan.

Katiran lantas diajak naik mobil. Katiran sempat kaget. Di dalam mobil itu ada tiga orang lelaki lainnya. ‘’Di dalam mobil itu para pelaku memaksa Katiran menyerahkan uang yang akan dipakai membeli sapi. Uang itu disimpan di ikat pinggang korban,’’ kata Kapolsek Jetis AKP Suwito.

Sebelumnya, korban sempat diajak berkeliling. Hingga akhirnya, pria berusia 59 tahun tersebut diturunkan di Desa Purwosari, Babadan. ‘’Korban terpaksa menyerahkan uangnya karena takut. Di dalam mobil itu, korban juga sempat dipukuli dengan koran bekas dan sandal,’’ ungkapnya.

Di Desa Purwosari, korban minta tolong kepada warga setempat. Warga lantas melaporan ke Polsek Babadan yang berkoordinasi dengan Polsek Jetis. Berdasarkan keterangan Katiran, dia dalam kondisi sadar dan tidak terpengaruh gendam para pelaku saat di dalam mobil. ‘’Korban hanya takut. Dia memilih menyerahkan uangnya, asalkan dibiarkan hidup,’’ jelasnya. (her/c1/sat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here