Madiun

Dinyatakan Sembuh setelah Dirawat 24 Hari, Petakziah Ngawi Lepas Masa Isolasi

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 Kota Madiun terus berkurang. Konfirmasi kesembuhan pasien nomor 16 Rabu (29/7) menggenapi pasien sembuh jadi 16 orang. ‘’Pasien berinisial SMA sudah menjalani dua kali tes swab dan hasilnya negatif,’’ kata Kasi Layanan Aplikasi dan Tata Kelola Pemerintah Elektronik Diskominfo Kota Madiun Noor Aflah.

Warga Manguharjo itu telah menjalani perawatan selama 24 hari sejak terkonfirmasi positif 6 Juli lalu. Perempuan 39 tahun itu merupakan petakziah dari Ngawi yang baru terdeteksi setelah 29 hari. Sebelumnya, ibu mertua dan dua saudaranya di Sambirejo, Mantingan, Ngawi, juga terkonfirmasi positif. ‘’Kesembuhan pasien nomor 16 ini menggenapi 16 orang yang dinyatakan sembuh dari Covid-19,’’ terangnya.

Sementara suami SMA (pasien nomor 17) sembuh sejak satu pekan lalu. Tracing terhadap kasus konfirmasi dari beberapa orang yang kontak erat dengan pasien terkonfirmasi saat takziah masih terus dilakukan. Hingga kemarin, 326 warga yang kontak erat dengan pasien positif, sebanyak 269 rampung pemantauan. Sedangkan 5 orang masih berstatus suspect. (mg3/c1/fin)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close