Dihantam Mobil Bak Terbuka, Balita Hilang Nyawa

170

PONOROGO – Pelajaran berharga bagi orang tua agar untuk mengawasi anaknya yang masih balita. Lengah sedikit bisa berujung celaka. Seperti yang menimpa Cel. Balita 2 tahun asal Desa Gabel, Kecamatan Kauman, itu meregang nyawa tertabrak Mitsubishi Colt AE 9745 SE sekitar pukul 14.30, Sabtu (2/3). Di Jalan Raya Sri Widodo itu, pikap hitam yang dikendarai Hari Suprijanto, 50, warga Jalan Ir. Juanda, Kelurahan Tonatan, melaju 50 km/jam. ‘’Laju mobil itu tidak kencang. Sopir sudah ngerem sebisanya, tapi jarak terlalu dekat,’’ kata Kanit Laka Sat Lantas Polres Ponorogo Ipda Badri.

Nahas itu bermula ketika Cel bermain di rumahnya, utara jalan. Entah tersebab apa, bocah yang yang masih lucu-lucunya dan baru bisa berjalan itu lari ke luar rumah tanpa sepengetahuan orang tua. ‘’Korban langsung meninggal di lokasi kejadian,’’ ujarnya.

Saat petugas datang ke lokasi, jasad balita malang itu masih di bawah kendaraan bak terbuka. Sopir pun langsung menghentikan laju kendaraan lantaran korban terlintas roda depan bagian kiri. ‘’Langsung kami evakuasi dan bawa ke rumah sakit,’’ tuturnya.

Cel dilarikan ke RSU Muhammadiyah untuk diobservasi. Sopir beserta mobilnya diamankan dan dimintai keterangan lebih lanjut. Petugas juga langsung menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP). ‘’Dahi korban robek, wajah, perut, dan lututnya lecet,’’ imbuhnya.

Sopir mobil bak terbuka itu dinyatakan lalai atau kurang awas dalam mengemudikan kendaraan. Sebab, tidak mengutamakan keselamatan pejalan kaki. Atas kejadian ini, Badri mengimbau kepada pengendara agar lebih waspada. Juga, orang tua agar memberikan pengawasan ekstra bagi anaknya yang masih di masa pertumbuhan. ‘’Jangan sampai kejadian serupa terulang,’’ harapnya. (mg7/c1/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here