PacitanPeristiwa

Diduga Sopir Ngantuk, Truk Tangki Hantam Dapur

PACITAN – Pengiriman air bersih untuk warga wilayah Donorojo, Pacitan, yang terdampak kekeringan tertunda. Setelah truk tangki pengangkut air itu mengalami celaka di Desa Belah, Donorojo, Minggu dini hari (21/7). Kendaraan bernopol AD 1992 CF yang dikemudikan Sugiyanto, 38, itu menabrak dapur rumah Jumi. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal yang diduga akibat warga Desa Gelang, Ngargoyoso, Karanganyar, Jawa Tengah, itu mengantuk.

Kapolsek Donorojo Iptu Suwito mengungkapkan, truk tangki dalam perjalanan mengantarkan air bersih ke salah satu desa di Donorojo. Sejumlah warga di kecamatan ini terbiasa membeli air dari wilayah Jateng ketika kekeringan. ‘’Karena daerah lainnya juga kesulitan memperoleh air bersih,” ujarnya.

Insiden bermula ketika Sugiyanto melajukan truk di Jalan Raya Pacitan–Solo pukul 03.00. Jalurnya menikung beberapa meter menjelang tempat kejadian perkara (TKP). Alih-alih berbelok, truk tangki tetap melaju lurus hingga menghantam tembok dapur rumah Jumi. Kerasnya benturan membuat bangunan itu hancur dan truk terguling. Beruntung tangki tidak rusak dan air di dalamnya tidak tumpah. ‘’Kendaraan hilang kendali diduga karena sopir mengantuk,’’ ucap Kanitlaka Satlantas Polres Pacitan Ipda Amrih Widodo.

Amrih menyebut tidak ada korban jiwa. Sugiyanto hanya mengalami memar akibat benturan. Sedangkan dapur dalam keadaan kosong. ‘’Untungnya tidak ada satu pun anggota keluarga pemilik rumah di dapur saat kejadian,’’ ujarnya. (odi/c1/cor)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close