Diduga Melanggar Kampanye, Bawaslu Panggil Ratna Listy

221

MADIUN – Artis sekaligus penyanyi Ratna Listy harus berurusan dengan Bawaslu Kota Madiun. Pemilik nama lengkap Ratna Sulistyaningsih itu diduga telah melakukan pelanggaran kampanye. Calon legislatif (caleg) DPR RI dari Partai Nasdem itu kedapatan tidak mengantongi surat tanda terima pemberitahuan (STTP) dari kepolisian saat bertatap muka dengan pedagang di Pasar Spoor pada Sabtu (19/1) lalu.

Ketua Bawaslu Kota Madiun Kokok Heru Purwoko mengatakan dalam pertemuan tersebut, Ratna Listy diketahui telah membagikan bahan kampanye berupa stiker, kalender dan kaus kepada warga dan pedagang Pasar Spoor. Selain itu, saat menemui warga Ratna Listy juga tengah mengenakan atribut partai. ‘’Dugaan mengarah pada kampanye tidak ber-STTP,’’ katanya kepada Jawa Pos Radar Madiun kemarin (20/1).

Menyikapi temuan tersebut, Kokok mengaku sudah melakukan pemanggilan kepada Ratna Listy pada Sabtu lalu. Tujuannya untuk proses klarifikasi sekaligus pemeriksaan dugaan pelanggaran kampanye yang telah dilakukan perempuan 45 tahun itu. ‘’Hanya yang bersangkutan berhalangan hadir. Dia hanya diwakili oleh temannya semasa kuliah di Universitas Brawijaya (Unibraw) bernama Arif Rahman,’’ ujarnya. (her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here