Diduga Kelebihan Muatan, Truk Kalimantan Selatan Terperosok di Jalur Perbatasan

251
TAK KUAT NANJAK: Sampai kemarin, bangkai truk beserta pasir muatannya masih tercecer di lokasi kejadian.

PONOROGO – Tidak kuat nanjak, truk muatan pasir terguling ke jurang di perbatasan Ponorogo-Trenggalek Jumat (12/7). Kecelakaan tunggal pukul 07.00 itu terjadi di Dusun Blumbang, Desa Pangkal, Kecamatan Sawoo.

Kapolsek Sawoo AKP Edy Suyono menuturkan, kecelakaan itu membuat Wahyu Taryudi, 40, sopir truk Fuso nopol DA 1202 KA, itu gagal mengantarkan pasir dari Trenggalek menuju Ponorogo. ‘’Saat berangkat, kendaraannya tidak ada kendala apa-apa. Tapi, saat menanjak tiba-tiba kecepatannya menurun,’’ ujarnya.

Edy menduga, truk berpelat nomor Kalimantan Selatan itu kelebihan muatan. Saat kecepatannya mendadak turun, sopir sempat menginjak rem dalam-dalam. Gagal. Truk tetap berjalan mundur hingga terjerembap keluar badan jalan sisi utara. Muatan pasirnya pun tumpah tak keruan. ‘’Sopirnya panik, tak bisa mengendalikan laju kendaraan,’’ katanya.

Beruntung, kendaraan proyekan itu tak sampai terguling ke dasar jurang. Namun, sopirnya sempat terjebak di dalam ruang kemudi. Setelah dievakuasi, langsung dilarikan ke puskesmas terdekat. ‘’Hanya luka ringan,’’ sebut kapolsek.

Kejadian itu sempat menyita perhatian kendaraan lain yang melintas. Banyak warga mengerumuni tubir jurang. Namun, tak ada yang berani mendekat. Sampai petugas datang, barulah bersama-sama melakukan evakuasi. Sampai kemarin, truk besar itu belum dapat dipindahkan. Mobil derek terdekat belum sanggup mengevakuasinya. ‘’Truk dan muatannya masih tercecer di lokasi,’’ terangnya. (mg7/c1/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here