Diam-Diam Gagarin Temui SBY, Manuver Politik Jelang Pilkada Pacitan 2020?

1092
BEREDAR: Gagarin bertemu SBY didampingi Sekretrais DPC Partai Demokrat Pacitan Ronny Wahyono.

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Kandidat bakal calon kontestan Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Pacitan 2020 mulai bermanuver. Gagarin, salah satunya. Jago yang disebut-sebut sedang dielus Partai Golkar itu diam-diam bertemu Ketua DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Foto pertemuan keduanya beredar luas di media sosial.

Dalam foto tersebut Gagarin cipika-cipiki dengan SBY didampingi Sekretaris DPC Partai Demokrat Pacitan Ronny Wahyono. Nama terakhir juga dikabarkan bakal macung dalam pilkada tahun depan. Gagarin, peraih suara terbanyak dalam Pemilu Legislatif (Pileg) 2019, memasang foto tersebut sebagai foto profil di akun WhatsApp-nya.

Meski begitu, Gagarin terkesan malu-malu kucing. Menurut dia, pertemuan dengan SBY tersebut hanya kebetulan. Berawal dari undangan SBY. Dia mendampingi panitia khusus (pansus) DPRD Pacitan terkait rencana pembangunan museum SBY di Kota 1.001 Gua. ‘’Alhamdulillah saya bisa bertemu (SBY, Red). Bagaimanapun, bertemu tokoh besar seperti SBY itu sebuah impian. Jadi kesempatan untuk tukar pikiran,’’ katanya kemarin (20/8).

Gagarin berdalih Pilkada 2020 masih jauh. Dia menyebut pertemuan ini masih jauh panggang dari api. Bukan serta merta terkait kontestasi pilkada. Menurut dia, koalisi hingga kandidat bakal calon bakal muncul sendiri. Dia minta warga Pacitan tidak gupuh dengan sejumlah nama yang muncul. Pun minta melihat rekam jejak tokoh sesuai bentang pengalaman sebelumnya. ‘’Seperti apa peran serta dalam pembangunan di Pacitan,’’ ujarnya.

Rumornya bakal macung dalam kontestasi Pilkada Pacitan 2020 dianggap sebuah kehormatan. Anggota DPRD Pacitan terpilih dari daerah pemilihan Ngadirojo-Sudimoro itu menambahkan, jika bisa menduduki kursi pimpinan tertinggi, akan dijadikan momentum merealisasikan gagasan dan pemikiran terkait pembangunan Pacitan. ‘’Kalau dikehendaki, kenapa tidak,’’ ucapnya.

Meski begitu, beredarnya rumor-rumor tersebut diharapkan tidak membuat pemahaman masyarakat justru prematur. Fokusnya saat ini membantu mewujudkan visi misi kepala daerah yang ada. Gagarin pun menyebut Partai Golkar punya sistem kedisiplinan yang matang. Sesuai slogannya Suara Rakyat Suara Golkar. Untuk itu, kehendak rakyat bakal diperjuangkan. Termasuk dalam Pilkada Pacitan 2020. ‘’Walaupun tahapan sesuai tata aturan dan petunjuk teknis partai,’’ jelasnya. (odi/c1/sat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here