Ngawi

Dewan Desak Tinjau Ulang Rencana Alih Fungsi ATP untuk Tempat Isolasi

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Pantang dilakukan serampangan. Peringatan itu dilontarkan kalangan wakil rakyat terkait rencana pemkab mengalihfungsikan sementara Agro Techno Park (ATP) di Ngrambe untuk tempat isolasi tambahan pasien Covid-19.

‘’Kalau dari sisi tempat memang sudah didesain kamar-kamar mirip hotel, tapi soal kelayakannya (sebagai tempat isolasi) perlu ditinjau kembali,’’ kata Ketua Komisi II DPRD Ngawi Siswanto Senin (5/10).

Siswanto menyatakan pihaknya juga perlu diajak koordinasi dulu sebelum rencana menjadikan ATP sebagai tempat isolasi tambahan itu direalisasikan. ‘’Perlu ada kajian dulu. Paling tidak, butuh didesain layaknya ruang isolasi pasien Covid-19,’’ ujarnya.

Menurut dia, ruangan yang disiapkan perlu disesuaikan dengan standar tempat perawatan orang sakit. ‘’Kalau langsung difungsikan tanpa penambahan peralatan untuk merawat pasien ya kasihan,’’ tutur Siswanto.

Selain itu, pemkab mestinya juga mempertimbangkan fungsi ATP sebagai tempat pelatihan yang dibangun dengan biaya mahal. Apalagi,  bangunan tersebut belum lama berdiri. ‘’Kenapa tidak tempat lain? Saya kira masih ada fasilitas di Ngawi lainnya yang dapat digunakan,’’ katanya.

Sebelumnya, Bupati Ngawi Budi ’’Kanang’’ Sulistyono sempat mengungkapkan rencana menjadikan ATP sebagai tempat isolasi tambahan. Pertimbangannya, kasus Covid-19 di Ngawi terus meningkat dan membuat ruang isolasi RSUD dr Soeroto nyaris penuh. Di sisi lain, pemkab melarang warga yang terpapar melakukan isolasi mandiri di rumah.

Sementara, pantauan Radar Ngawi di lokasi kemarin, sejumlah petugas tampak sibuk menata kamar calon tempat isolasi. Pun, sejumlah peralatan seperti face shield dan thermo gun mulai tiba di ATP. (tif/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

?php /** * The template for displaying the footer * */ defined( 'ABSPATH' ) || exit; // Exit if accessed directly do_action( 'TieLabs/after_main_content' ); TIELABS_HELPER::get_template_part( 'templates/footer' ); ?>
Close