Dewan Apresiasi Tiga Tahun Kepemimpinan Ipong Muchlissoni-Soedjarno

207

Tiga tahun sudah Ipong Muchlissoni-Soedjarno memimpin Kabupaten Ponorogo. Selama itu pula, wakil rakyat senantiasa mendampingi dalam setiap kebijakan demi terselenggaranya iklim pemerintahan yang sehat dan prorakyat.

……….

JATI DIRI Ponorogo sudah mulai terlihat sepanjang tiga tahun kepemimpinan Ipong-Soedjarno. Dengan menggalakkan pembangunan lewat berbagai program prioritas yang dituangkan dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD). ‘’Prioritas pertama adalah perbaikan infrastruktur. Ini sudah terlihat di beberapa titik. Antardesa atau antardusun sudah semakin bagus,’’ kata Wakil Ketua DPRD Miseri Efendi.

 

previous arrow
next arrow
Slider

 

Di tahun ketiga, arah pembangunan tertuju pada penyempurnaan objek-objek wisata. Di tahun wisata ini pun, puluhan event turut diagendakan. Perlu diingat, menggelorakan semangat wisata itu harus ditunjang kekuatan keuangan daerah yang mencukupi. ‘’Saat ini, kemampuan APBD di kisaran Rp 2,3 triliun per tahun,’’ ujarnya.

Miseri pun mengajak pemkab terus meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD). Pendapatan yang terus meningkat merupakan gambaran ideal kinerja pemerintahan. Semakin besar PAD, semakin leluasa pula gerak pembangunan daerah. Bukan tidak mungkin, prioritas pembangunan infrastruktur kelar dibangun hingga pelosok tanpa harus menunggu akhir kepemimpinan Ipong-Soedjarno. ‘’Bukan tidak mungkin, pembangunan infrastruktur merata di 21 kecamatan dalam satu periode, atau kurang,’’ terang Miseri.

Kekuatan daerah juga bisa mendapat suntikan pendapatan dari investasi yang mengalir ke kabupaten ini. Proyeksi ini penting demi mendukung percepatan pembangunan daerah.

Wakil Ketua DPRD Slamet Hariyanto satu suara dalam mendukung pelaksanaan program-program pemkab. Menurut dia, harus ada keseimbangan kinerja antara eksekutif dan legislatif demi mewujudkan pemerintahan yang sehat. DPRD sebagai legislatif akan terus mengawal. ‘’Kami pun akan terus memperjuangkan aspirasi masyarakat,’’ tegasnya.

Ketua DPRD Ali Mufthi mengapresiasi berbagai catatan manis yang ditorehkan pemkab sepanjang kepemimpinan tiga tahun terakhir. Dia meminta Ipong Muchlissoni-Soedjarno terus meningkatkan semangat dalam melayani rakyat. Pantang kendur bekerja sepenuh hati pasti berbuah prestasi. Termasuk dalam memecahkan berbagai persoalan strategis di kabupaten ini. ‘’Kami segenap anggota dan pimpinan DPRD mengucapkan selamat dan sukses atas tiga tahun kepemimpinan Ipong-Soedjarno. Momen ini kami harapkan menjadi pemacu dalam bekerja lebih baik lagi,’’ ucapnya. (naz/c1/fin/adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here