Madiun

Deteksi Dini Berbasis Lingkungan, Kampung Tangguh Harus Ampuh

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Aparat keamanan termasuk berada di garda depan selama masa pandemi ini. Selain berjaga di setiap perbatasan wilayah, TNI/Polri harus siap menghadapi segala situasi dan risikonya.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Mohammad Fadil Imran meminta seluruh anggota polisi menjaga kesehatan mulai dari diri sendiri, keluarga, hingga lingkungan di sekitarnya. Sebelum melayani dan melindungi masyarakat luas. ‘’Polisi harus sehat setiap saat,’’ kata Fadil saat menilik kampung tangguh di Asrama Polisi Kletak, Madiun Lor, Manguharjo, Kota Madiun, Rabu (17/6).

Fadil telah meminta setiap kota dan kabupaten di Jawa Timur menginisiasi terbentuknya kampung tangguh. Keberadaannya harus ampuh dalam mendisiplinkan penerapan protokol kesehatan di setiap lingkungan. Sehingga dapat menekan persebaran Covid-19 di setiap daerah. ‘’Mudah-mudahan ini jadi kerja nyata antara TNI dan Polri dalam penanganan Covid-19 di Kota Madiun,’’ ucapnya.

Wali Kota Madiun Maidi menguraikan, sudah ada tiga kampung tangguh di kota ini. Keberadaannya efektif untuk melakukan deteksi dini berbasis lingkungan. Terkait kurva korona, sampai kini masih terdapat dua dari enam pasien yang belum sembuh dari Covid-19. ‘’Kita tidak boleh terlena. Tetap patuhi protokol kesehatan,’’ tegasnya. (mg3/c1/fin)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
close