Derby Madiun Sulit Terwujud

295

SEPAK BOLA di Kota Madiun makin semarak dengan hadirnya PSM Madiun. Salah satu klub pendiri PSSI itu memastikan ikut tampil pada kompetisi Liga 3 regional Jatim 2019. Kehadiran klub berjuluk Laskar Banteng Wilis tersebut kian memperketat persaingan klub-klub di Kota Madiun.

Bukan tak mungkin klub yang sudah lama vakum dari percaturan sepak bola nasional itu justru mampu memberikan kejutan. ’’Kami sudah berencana mendaftarkan diri sebagai peserta Liga 3 Jatim pada Minggu (23/2) bertepatan dengan Kongres Asprov Jatim,’’ kata Ketua Askot PSSI Madiun Nono Djatikusumo kemarin (22/2).

Meksipun jadwal kompetisi belum resmi dirilis, Nono mengaku pihaknya sudah mempersiapkan tim sejak jauh hari. Misalnya, pelatih M. Hasan yang pernah mengarsiteki Persinga Ngawi, direkrut. Sedangkan untuk komposisi pemain, mulai bulan depan bakal diadakan seleksi terbuka. ’’Selain mengandalkan pemain lokal, ke depannya kami juga berencana merekrut pemain dari luar daerah,’’ imbuh Sulistyono, ketua umum (ketum) PSM Madiun.

Di luar itu, ada Madiun Putra dan Madiun United yang lebih dulu ikut berkompetisi. Hanya, kedua tim tersebut belum memberikan kepastian apakah akan turut serta dalam Liga 3 Jatim musim 2019. Sebab, saat ini kondisi klub sedang terlilit masalah internal dan dana. ’’Belum tentu ikut,’’ ujar juru taktik Madiun United Muhammad Hasan.

Alasan berbeda diungkapkan Ketua Harian Madiun Putra FC, Armaya. Dia mengaku manajemen belum memberi keputusan terkait keikutsertaan klub berjuluk Blue Force tersebut dalam kompetisi Liga 3 Jatim. Pasalnya, banyak pengurusnya yang disibukkan dengan agenda politik. Salah satunya adalah dia. ’’Masih sibuk ngurusin pileg,’’ tuturnya.

Belum adanya kejelasan dari pihak Madiun Putra dan Madiun United ikut serta dalam Liga 3 Jatim, tentu membuat pencinta sepak bola di Kota Karismatik kecewa. Sebab, mereka gagal untuk bisa menyaksikan tiga klub dalam satu kota berduel satu sama lain demi sebuah kebanggaan. (her/c1/ota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here