Deadline Relokasi Sisa Pedagang Eks Stasiun Tak Terealisasi

60

PONOROGO – Relokasi susulan sisa pedagang pasar eks stasiun batal. Hingga kemarin (7/2) masih banyak pedagang berjualan di lahan milik PT KAI tersebut. Pantauan koran ini sekitar pukul 09.00, tak terlihat aktivitas boyongan seperti yang telah direncanakan. ‘’Belum jadi (relokasi kemarin, Red). Masih banyak pedagang yang baru lihat-lihat tempatnya berjualan,’’ kata Korlap Paguyuban Pedagang Eks Stasiun Suwardi kemarin.

Sampai pukul 11.00, masih belum tampak tanda-tanda mereka akan boyongan. Radar Ponorogo lantas meninjau areal selatan los 4. Juga, nihil pedagang berjualan. Justru, sejumlah pekerja tampak sibuk memplester semen di areal timur yang masih berupa urukan tanah. ‘’Mungkin setelah benar-benar siap tempatnya, karena areal yang masih urukan tanah di sisi timur sekarang ikut diplester semen,’’ ujarnya.

Suwardi tak tahu-menahu akan sampai kapan relokasi pedagang eks stasiun diulur. Sebab, tidak ada komunikasi lagi dari pemkab. Padahal, para pedagang eks stasiun yang sudah lebih dulu boyongan ke pasar relokasi banyak berharap transaksi niaga di eks stasiun disudahi. Jika tidak, niaga di pasar relokasi tak bergelora. ‘’Kalau belum pindah semua, pendapatan belum bisa pulih. Tapi memang tempatnya belum siap seratus persen,’’ tuturnya.

Kabid Penataan Pasar Disperdakum Fitri Nur Cahyo enggan berkomentar terkait kepastian gagal tidaknya relokasi pedagang eks stasiun kemarin. ‘’Kalau itu (kebijakan relokasi pedagang eks stasiun, Red) langsung ke Bu Addin (Kepala Disperdakum Addin Andhanawarih, Red),’’ ucapnya. Ketika dikonfirmasi, Addin tidak merespons. Demikian halnya dengan Kasatpol PP Supriyadi yang sejak kemarin pagi tidak menjawab permintaan konfirmasi awak media. (naz/c1/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here