MadiunPeristiwa

Dapur Terbakar usai Goreng Tempe

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Sebuah kamar dan dapur di rumah Jalan Mancung Sari, Kelurahan Manisrejo, Kecamatan Taman, nyaris dilahap si jago merah Rabu siang (20/11). Api ditengarai berasal dari kompor yang lupa dimatikan ketika pemilik rumah selesai menggoreng tempe.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 10.00. Mulyadi, pemilik rumah, ketika itu sedang pergi dengan orang di lingkungan tempat tinggalnya. Namun, kepanikan terjadi ketika sebagian tetangga dekat rumahnya berlarian keluar melihat kebakaran. ’’Sebenarnya saya sudah diingatkan oleh tetangga. Apakah sudah mematikan kompor setelah memasak. Saat itu, saya berpikir sudah mematikannya,’’ katanya.

Api nyaris menghanguskan dapur rumah yang berada di ujung jalan tersebut. Kondisi atap dapur yang mayoritas terbuat dari kayu membuat api cepat merembet. Hingga menyambar kamar sebelah dapur. Beruntung kejadian itu cepat dilaporkan ke petugas pemadam kebakaran (damkar). Tak sampai 10 menit, petugas sudah berada di lokasi kejadian dengan membawa satu unit mobil damkar dan truk cadangan air. Api berhasil dijinakkan sekaligus dilakukan pendinginan sekitar 15 menit kemudian. Tidak banyak kerugian yang ditanggung. Karena api hanya merusakkan atap rumah serta sebagian peralatan dapur. ‘’Pemilik rumah lagi masak terus ditinggal. Kompornya lupa dimatikan. Api padam setelah hampir 10 menit kebakaran,’’ terang Kabid Damkar Satpol PP Kota Madiun Bambang Sediyono saat ditemui di lokasi kejadian. (her/c1/fin)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close