Laka LantasNgawi

Dalang Cilik Tewas Disantap Pikap

NGAWI, Radar Ngawi – Kabar duka datang dari dunia seni pedalangan Ngawi. Claudza Sayizar Akbar, dalang cilik asal Dusun Serenan, Desa/Kecamatan Pangkur, dikabarkan meninggal dunia Senin (18/11).

Sebelumnya dalang berusia 14 tahun itu sempat menjalani perawatan di RS Widodo. Itu setelah dia mengalami kecelakaan lalu lintas ketika berangkat sekolah. Kabar meninggalnya dalang cilik yang akrab disapa Izar itu diamini oleh Ketua Dewan Kesenian Daerah (DKD) Ngawi Soeradji. ‘’Iya benar, meninggalnya tadi siang (kemarin, Red),’’ kata Soeradji.

Berpulangnya Izar tentu menjadi sebuah kehilangan bagi Persatuan Pedalangan Indonesia (Pepadi) Ngawi. Karena, menurut Soeradji, pelajar kelas IX SMPN 1 Ngawi itu merupakan dalang cilik berprestasi dan potensial. ‘’Dia sudah pentas di mana-mana, bahkan terakhir baru saja ikut lomba dalang remaja di Surabaya,’’ ungkapnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian bermula ketika korban hendak berangkat sekolah sekitar pukul 06.30. Izar yang mengendarai sepeda motor Honda CBR 150 nopol AE 4398 MT melaju dari arah timur ke barat di ruas Jalan Raya Ngawi-Pangkur.

Sesampainya di lokasi kejadian, tepatnya masuk Desa Waruk Tengah, Pangkur, korban yang saat itu berusaha mendahului sepeda motor di depannya mengalami senggolan setir. Seketika Izar langsung terpelanting ke aspal berikut motor gede (moge) miliknya.

Di saat bersamaan, dari arah berlawanan melaju mobil pikap Mitsubishi T120 SS nopol B 9671 YA yang dikemudikan Sarpan, 42, warga Desa Bendo, Padas. Karena jarak yang terlalu dekat, tubuh Izar tersantap mobil pikap tersebut.

Kanit Laka Satlantas Polres Ngawi Iptu Cipto Utoyo mengatakan, korban mengalami patah tulang kaki kanan serta babras di bagian wajah. Korban sempat tidak sadarkan diri hingga kemudian dilarikan ke RS Widodo. ‘’Korban meninggal sekitar pukul 13.00 di rumah sakit,’’ katanya. (tif/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close