Cyclist Luar Daerah Tergoda KCC 2019

294

MADIUN – Karismatik Cycling Community (KCC) 2019 menyedot penasaran cyclist dari berbagai daerah di Indonesia. Mereka seakan tak mau ketinggalan event yang digelar Jawa Pos Radar Madiun bersama Pemkot Madiun itu. Seperti komunitas sepeda asal Bojonegoro, Somplak Cycling Club (SCC).

’’Saat ini kami intens berlatih. Rencananya minimal ada 10 peserta yang ikut,’’ kata Setyo Adhy Kurniawan, koordinator SCC Bojonegoro.

Adhy mengaku tertarik dengan event KCC 2019. Lantaran rute Kota Madiun -Sarangan menyuguhkan berbagai tantangan untuk para cyclist. Tidak hanya trek flat, juga tersaji  tanjakan yang begitu menyiksa. ’’Penasaran yang jalur menuju Sarangan. Tanjakannya lumayan. Bisa membuat ngos-ngosan,’’ ujarnya.

Nah, untuk bisa melahap tanjakan Sarangan, Bersama timnya, Adhy mengaku rutin berlatih setiap hari. Sekali turun jalan melahap 50 kilometer hingga 100 kilometer. Tentunya rute juga disesuaikan dengan event yang akan diikuti. ’’Setidaknya elevasinya harus sama. Biar nanti tidak loading saat event nanti,’’ candanya.

Senada diungkapkan Widanto, cyclist asal Malang. Dia memilih event KCC karena menjajal berkeliling Kota Karismatik. Sebab, event bersepeda ini tersedia juga rute untuk city tour. Selain itu, dia menjajal kelokan ekstrem menuju Sarangan. Cukup menantang, namun jalan mulus. ’’Jalannya bagus. Meski pelan, saya yakin bisa sampai finis. Yang penting happy bersama rekan-rekan lain,’’ katanya.

Koordinator Event Jawa Pos Radar Madiun Didik Purwanto mengatakan, pada hari pertama pendaftaran, yang sudah terinput mencapai puluhan peserta. Mereka mayoritas berasal dari luar daerah. ’’Luar biasa antusiasmenya, ada yang dari Malang, Bojonegoro, Kediri, Surabaya,’’ sebutnya. (rgl/dip/c1/ota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here