Cyclist BRB-Ratjoen Raih KOM Kelas RB Lokal

107

MAGETAN – Pertarungan sengit tersaji dalam perebutan predikat King of Mountain (KOM) dan Queen of Mountain (QOM) event Karismatik Cycling Community (KCC). Total tujuh kelas dalam race sepanjang 9,4 Km (Sidorejo-Sarangan). Banyuwangi Road Cycling Club (BRCC) dan Jasalindo Sport (Malang) yang memborong gelar juara.

Cyclist BRCC meraih podium di beberapa kelas. Seperti kelas bergengsi road bike open under 40. Tiga cyclist tim elit asal Banyuwangi itu meraih podium. Adapun predikat KOM diraih Warseno. Pembalap yang justu berasal dari Karanganyar itu meraih catatan waktu 29 menit 5 detik. ’’Dari awal (sebenarnya) sudah dihajar tanjakan. Tidak terlalu curam, tapi jalurnya panjang. Memang bukan rute yang paling berat. Tapi, ini termasuk yang melelahkan,’’ ujar Warseno.

Kemenangan tersebut menjadi obat bagi Warseno. Setelah beberapa hari lalu ikut serta Jelajah Trans Jawa. Dia menuturkan, ini menjadi race yang menantang sekaligus asyik karena disuguhi pemandangan indah menuju garis finis. ‘’Event ini sudah bagus. Kalau bisa ke depannya dipertahankan. Panitia kerjanya juga bagus. Sambutan masyarakat juga baik, itu kan butuh persiapan,’’ ujarnya.

Selain merajai kelas open under 40, BRCC juga meraih podium di kelas MTB open. Ada dua cyclist BRCC meraih podium. Yakni, Taufik yang meraih predikat KOM, serta Hariyadi di peringkat ketiga.  BRCC hanya gagal di kelas bergengsi road bike open upper 40. Raja Tanjakan dari kelas ini diraih Juwanto Reza dari Haus Bike Cannondale. Disusul berikutnya, Gunawan Basso (Happy Monday Solo) dan Dwi Ratsongko.

Sedangkan Jasalindo Sport kemarin merajai kelas student challenge.Peraih KOM untuk Student Challenge disabet Ikmal Kafa. Berikutnya, Halim Indra, dan Nicholas Fredrik. Neta Vani Octaria, cyclist belia Jasalindo Sport juga meraih KOM untuk kelas woman exhibition. Atlet triatlon Jatim yang merupakan proyeksi Sea Games di Filipina itu berhasil mengalahkan Sri Suyamto dan Nina, sama-sama Happy Monday. Neta mencatat waktu 39 menit 37 detik. Neta mengaku memang bukan kali pertama ini menjajal tanjakan Sarangan. ‘’Saya tetap berusaha sekuat mungkin sampai ke finis,’’ ujarnya.

Persaingan di kelas lokal tak kalah seru. Muhammad Sriyono, cyclist BRB, menjadi peraih KOM untuk kelas lokal under 40. Disusul podium kedua, Triyono Setyo (The Brandal CC). Peringkat ketiga Dwi Wijiantoro (LHCC). Untuk kelas lokal upper 40, KOM diraih Agus Hariyanto (Ratjoen). Peringkat kedua, Suwadi Haliman (IPSM), dan peringkat ketiga Suyadi (PCC). (her/ota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here