Ponorogo

Curiga Ada Penimbunan BBM, Tim Forensik Polda Jatim Turun Gunung

PONOROGO – Sehari pasca kebakaran, polisi langsung mengamankan sejumlah barang bukti di SPBU 54.63403 Jalan Ahmad Yani, Sabtu (22/6). Mulai bangkai Suzuki Carry SS AD 9062 CG, mesin pompa air, 12 tabung gas elpiji, hingga bekas jirigen dan selang yang terbakar. ‘’Kami terus mencari bukti-bukti tambahan lainnya,’’ jelas Kabag Ops Polres Ponorogo Kompol Basuki Nugroho saat olah TKP, kemarin.

Basuki menjelaskan, kebakaran di SPBU milik UD Bangun Karya Mandiri itu diawali saat mobil Suzuki Carry SS melakukan pengisian premium. Kendaraan itu, dikemudikan Lilik dan Sumali (sebelumnya tertulis Samuji, Red) di bagian tengah. ‘’Kemungkinan menimbun BBM. Tapi masih praduga. Masih kami lidik,’’ tegasnya.

Basuki menduga, Sumali menyedot premium dari tangki ke jirigen di mobilnya. Untuk dijual eceran di rumahnya di Purwantoro, Wonogiri, Jateng. Namun, seusai pengisian, saat kendaraan baru berjalan lima meter timbul percikan api hingga membesar. Mengetahui adanya percikan api, Lilik yang mengemudikan mobil spontan menyelamatkan diri dengan melompat ke luar. Namun, Sumali di bagian tengah mobil terkena sambaran api. Hingga terluka bakar di bagian leher dan kaki. (mg7/fin)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close