Curi Tabung Elpiji di Warung, Eh..Konangan Pemiliknya

130

NGAWI – Pencoleng kelas teri berulah di Jogorogo. Rahman, 24, asal Widodaren, nekat menyatroni warung kopi di Dusun Jetis, Desa Jaten. Tiga buah tabung elpiji tiga kilogram diembatnya. Apes, aksi pencurian dengan pemberatan (curat) itu dipergoki si pemilik warung. ‘’Pelaku mengcongkel gembok pintu menggunakan tang,’’ kata Kapolsek Jogorogo AKP Budi Cahyono, Minggu (3/2).

Rahman melancarkan aksi panjang tangannya Sabtu lalu (1/2) sekitar pukul 18.30. Nah, saat menenteng tiga tabung elpiji di jembatan tak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP), Isturiyo –pemilik warung- memergokinya. Korban yang curiga terhadap gelagat pelaku seketika mengecek kondisi warung.

Benar saja, Isturiyo mendapati warungnya dalam kondisi acak-acakan dan gembok pintu rusak. Sejurus kemudian, tiga buah tabung elpiji diketahui sudah tidak ada di tempat. Kecurigaannya seketika mengarah kepada Rahman yang ditemuinya di jembatan.

Beberapa saat berselang, Ismutiryo balik kucing mengejar Rahman. Pelaku yang sempat berkelit akhirnya mengakui perbuatan panjang tangannya. Korban kemudian bergegas menuju Mapolsek Jogorogo untuk melaporkan kejadian tersebut.

Kepada petugas, Rahman mengaku membobol warung setelah pengait gembok pintu dirusak menggunakan tang. Sementara, alasannya mencuri lantaran terbelit kebutuhan ekonomi. ‘’Tersangka sudah kami titipkan ke tahanan Polres Ngawi untuk proses lebih lanjut,’’ pungkasnya. (mg8/isd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here