Cuekin Regulasi, Satpol PP Tertibkan Spanduk dan Baliho

62

MAGETAN – Perda 3/2014 tentang Ketertiban Umum dan Ketenteraman Masyarakat dicuekin. Spanduk dan baliho melanggar regulasi itu terus bermunculan kendati Satpol PP Magetan berkali-kali menertibkannya. Kemarin (27/3) korps penegak perda mencopot 20 unit media promosi itu di sejumlah jalan protokol. ‘’Padahal belum genap dua pekan dicopot, sudah muncul lagi,’’ kata Kasi Operasi dan Pengendalian Satpol PP Magetan Khamim Basori.

Menurut Khamim, ada dua jenis pelanggaran. Yakni, pihak ketiga salah dalam memasang dan media iklan itu tidak mengantongi izin. Persoalan tersebut tidak bisa dianggap remeh. Sebab, mengganggu keindahan dan kerapian sebuah kawasan. Apalagi, kecenderungannya dipaku di pohon dan ditali di tiang listrik. ‘’Kami akan lebih ketat lagi terkait izin dan pemasangan lewat koordinasi dengan DPMPTSP (dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu, Red),’’ ujarnya.

Dia berharap pengusaha atau pihak ketiga memasang media iklan tidak seenaknya. Harus izin dan pemasangannya sesuai ketentuan. ‘’Sama-sama diuntungkan. Karena pemasang tidak akan kehilangan spanduknya karena kami sita,’’ tuturnya. (mgc/c1/cor)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here