Cinta Memang Buta! Pria Ini Nekat Curi Burung demi Traktir Makan Pacar

152
TAK BERKUTIK: Gerandong telah diamankan di Mapolsek Siman untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

PONOROGO – Cinta membutakan segalanya. Demi menarik simpati sang kekasih, Heri Mustofa nekat mencuri barang-barang berharga. Aksi pria berjuluk Gerandong asal Ronosentanan, Siman, itu terbongkar. Pria 36 tahun itu mencuri burung seharga ratusan ribu di warung milik Mardani di Ronowijayan, Siman. Dia juga mengembat rokok, tabung gas, burung, hingga kotak amal pembangunan masjid di warung tersebut.

Usai menjalankan aksinya sekitar pukul 03.00 Minggu dini hari (14/7), dia bergegas pulang. Setelahnya langsung menjual barang curian itu dengan harga murah. ‘’Hasilnya untuk mentraktir makan enak kekasihnya,’’ kata Kapolsek Siman AKP Dwi Agus Cahyono.

Beberapa hari terakhir, lanjut Dwi, warga setempat resah lantaran burung kicau peliharaannya raib. Gerandong pun berpikir aksinya lancar-lancar saja. Dia juga sukses mengelabui kekasihnya dengan mentraktir menggunakan uang haram. Apes, rupanya aksi tangan panjang itu terekam closed circuit television (CCTV) di warung. ‘’Begitu pemiliknya laporan, pelaku langsung kami tangkap,’’ ujarnya.

Dari rekaman yang ada, terlihat jelas bagaimana Gerandong melakukan aksinya. Pelaku masuk dengan cara mencongkel pintu belakang warung menggunakan obeng. Setelah itu, pelaku masuk ke dalam warung dan mengambil incarannya. ‘’Sebenarnya yang diincar hanya burung kicau. Tapi, pelaku tergoda mengambil barang berharga lainnya,’’ ungkap kapolsek.

Gerandong sempat mengelak saat digerebek di rumahnya. Beruntung, ketika itu pacarnya sedang tidak bersamanya. Sehingga tidak mengetahui jika pujaan hatinya itu seorang maling. ‘’Jadi, tidak terlalu malu,’’ ucapnya.

Polisi lantas menggelandang Gerandong ke mapolsek setempat. Usai ditunjukkan rekaman CCTV, Gerandong hanya bisa pasrah. Di hadapan petugas, pelaku mengakui segala perbuatannya. (mg7/c1/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here