Cinta Karya Sastra

95

BAGI Angela Rezka Andua Putri, toko buku seakan rumah kedua baginya. Berbagai jenis bacaan mulai light novel hingga sejarah, mejeng di kamar kecilnya. Saking cintanya dengan karya sastra, beberapa tahun terakhir Angela mulai bergerilya jadi penulis muda asal Pacitan.

Berawal dari buku harian saat kelas III SD, gadis yang kini kuliah di Jogjakarta itu mulai berkecimpung menjadi penulis. Hingga awal 2018 silam, buku berjudul SWORDS karyanya berhasil menyabet juara ketiga lomba menulis novel yang diselenggarakan penerbit ternama Ellunar Publisher. ’’Genrenya romance, tentang anak SMA yang suka sama teman sekelasnya,’’ kata gadis yang tinggal di Dusun Betulo, Bangunsari, Pacitan, itu.

Tapi, Angela pilih kejar prestasi daripada mengejar orang yang dia suka. Meski hanya terjual beberapa ratus eksemplar, dia ikut bangga. Sebab, dapat menuangkan kreativitas, ide, serta dikenal banyak orang melalui sastra. Tak puas dengan satu karya, rencananya dalam waktu dekat Angela berencana menerbitkan satu buku lainnya. ’’Ini masih nulis, ada beberapa bagian yang belum selesai,’’ ungkap remaja kelahiran 30 Agustus 1999 ini.

Tak jauh dari genre pertama, jenis romance masih jadi andalan gadis pasangan Tulus Wahyudi Saptono Putro dan Ninik Herniati itu. Sedikit bocoran, berbeda dengan sebelumnya, beberapa subjudul bakal diisi dengan bumbu fantasi dan latar belakang SMA khas anak remaja. Meski masih terbentur dengan sibuknya kuliah dan jualan online, namun dirinya berharap sebelum akhir tahun karyanya bakal usai. ’’Isinya masih rahasia, nanti kalau terbit jangan lupa dibeli,’’ canda penulis muda ini.

Sebagai generasi muda, berpangku tangan seakan tabu baginya. Berkarya jadi caranya dalam menunjukkan eksistensi diri. Di samping, sebagai penulis dirinya berharap dapat meninggalkan kenangan kelak. ’’Karena menulis itu keren dan saya suka,’’ aku Angela. (mg6/c1/ota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here