Cinta Berantakan, Sikat Beat Mantan

257

NGAWI – Ada-ada saja ulah Agus Rianto, 24. Warga Desa Kandangan, Ngawi, itu nekat mencuri motor milik mantan kekasihnya lantaran sakit hati usai putus cinta. Pemuda yang akrab disapa Kambing itu melancarkan aksi panjang tangannya di Gang Citandui, Jalan Hasanuddin, Margomulyo, pada Minggu malam (16/12).

Belum sempat menikmati hasil kejahatannya, pelaku keburu dibekuk polisi sehari berselang usai menyatroni motor sang mantan. ‘’Tersangka lebih dulu mengambil kunci cadangan,’’ kata Kasat Reskrim Polres Ngawi AKP Muh. Indra Nadjib kemarin (18/12).

Cara Kambing melampiaskan sakit hati terbilang unik. Malam itu pelaku nge-date bersama Endah Winarti, mantan kekasihnya. Keduanya mengendarai Honda Beat nopol AE 6352 ML milik gadis 22 tahun asal Desa Kandangan, Ngawi, tersebut. Acara panggung hiburan di Alun-Alun Merdeka menjadi tujuan. ‘’Motor diparkir di Jalan Hasanuddin,’’ imbuh Indra.

Kambing dan Endah membaur dengan ratusan penonton panggung hiburan. Namun, di tengah konser pelaku bilang kepada sang mantan pamit pulang lebih dulu dengan jalan kaki. Ternyata itu hanya akal bulus Kambing untuk mengelabui korban. ‘’Tersangka kemudian mengambil motor milik korban di parkiran. Tukang parkir juga tidak curiga mengetahui hal itu,’’ ujar Indra.

Endah baru sadar bahwa motornya hilang saat kendaraan kelir magenta miliknya sudah tidak berada di parkiran. ‘’Senin pagi (17/12, Red) korban melaporkan kejadian yang menimpanya itu ke Polres Ngawi. Itu setelah korban mencari tersangka ke rumahnya dan tidak ada,’’ ungkap Indra.

Indra lantas mengerahkan anak buahnya untuk mencari keberadaan Kambing. Tak butuh waktu lama, pelaku berhasil dibekuk di halaman rumahnya pada Senin (17/12) sekitar pukul 19.00. ‘’Tersangka dan korban sudah berpacaran selama setahun terakhir. Keduanya putus empat hari nonton konser hiburan di alun-alun itu,’’ jelasnya.

Di hadapan penyidik, Kambing mengaku mengambil kunci cadangan motor milik Endah lebih dulu sebelum melancarkan aksinya. ‘’Tersangka beralasan dendam diputus korban,’’ pungkas Indra. (mg8/c1/isd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here